Bawakan Lagu Karya Opick, Aldiv Tersentuh dengan Liriknya

Rabu, 07 April 2021 - 05:14 WIB
loading...
Bawakan Lagu Karya Opick, Aldiv Tersentuh dengan Liriknya
Dua single yang diluncurkan Aldiv itu adalah Sang Pengasih dan Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Aldiv merilis dua buah single religi sekaligus jelang bulan suci Ramadhan 2021. Dua single yang diluncurkan Aldiv itu adalah Sang Pengasih dan Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu.

Baca juga: Tak Hanya Enak, Buah Delima Baik untuk Kesehatan. Cek Faktanya!

Menariknya, dua single tersebtu karya penyanyi dan pencipta musik spesialis religi, yakni Opick dan Dinno Tanuprajoko. Aldiv didukung Opick dalam single Sang Pengasih, sedangkan Dinno pada Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu.

Dibantu dua musisi religi kawakan, Aldiv merasa sangat senang dan bersyukur, terlebih Opick merupakan idolanya sejak kecil. "Ya, alhamdulillah, pastinya senang sekali. Apalagi aku dipercaya bisa menyanyikan lagu karya Mas Opick dan Mas Dinno," kata dia saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/4).

"Dia (Opick) penyanyi idolaku sejak kecil. Jadi, aku sangat senang dan enggak percaya dan enggak menyangka sama sekali bisa menyanyikan lagu ciptaannya. Semoga musikku bisa diterima," lanjutnya sembari berharap.

Sebagai penyanyi pendatang baru tentu bukan hal mudah bagi Aldiv dalam membawakan lagu dengan lirik bernapaskan religi. Pasalnya, butuh penjiwaan agar bisa masuk ke dalam lagunya dan tak jarang dalam proses take vocal, Aldiv begitu tersentuh.

"Saat nyanyi aku pengin nangis, enggak tahu kenapa mendengarkan musik instrumen bener-bener menyentuh hati, kena pas take vocal pengin nangis mengingat pernah lakukan kesalahan. Manusia punya kesalahan dan dari lirik lagu ini seperti mengingatkan lagi," ungkap Aldiv.

Sementara itu, Opick memaparkan jika lirik lagu Sang Pengasih bertujuan untuk memuji kekuasaan Sang Pencipta dari sisi manusia sebagai hambanya.

"Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu Sang Pengasih mempunyai makna yang sangat dalam sekali. Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya," terang pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut.

Menurut Opick, lagu Sang Pencipta terinspirasi dari setiap manusia yang tak lepas dari khilaf dan dosa. Oleh karena itu, dia mengajak semua umat muslim agar terus berintrospeksi diri untuk selalu berbuat kebaikan dalam setiap kesempatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)