Forbes Nobatkan Kim Kardashian Sebagai Miliarder, Susul Elon Musk

Rabu, 07 April 2021 - 17:00 WIB
loading...
Forbes Nobatkan Kim Kardashian Sebagai Miliarder, Susul Elon Musk
Kim Kardashian. Foto/Variety.
A A A
JAKARTA - Kim Kardashian dinobatkan sebagai miliarder. Kim muncul untuk pertama kalinya dalam daftar miliarder dunia tahunan Forbes , disusul oleh Jeff Bezos (177 miliar USD), Elon Musk (151 miliar USD), Bernard Arnault dan keluarga (150 miliar USD), Bill Gates (124 miliar USD) dan Mark Zuckerberg (97 miliar USD).

Daftar ini dirilis pada Selasa (6/4). Forbes memperkirakan kekayaan istri Kanye West itu sebesar 1 miliar USD dan menempatkannya di peringkat 2674. Angka tersebut naik dari 780 juta USD pada bulan Oktober, berkat dua bisnisnya yang menguntungkan yaitu KKW Beauty and Skims dan reality show Keeping Up With the Kardashians.

Dilansir dari Variety, Rabu (7/4) Kim meluncurkan KKW Beauty pada tahun 2017 lalu dan menjual produk makeup seperti contour kit, eyeshadow, lipstik, concealer, dan wewangian. Menurut Forbes, dalam setahun, bisnis itu menghasilkan pendapatan sekitar 100 juta USD.



Menyusul kesuksesan dari perusahaan kecantikan saudara tiri Kim, Kylie Jenner , Kylie Cosmetics, Forbes menjuluki Kylie pada Maret 2019 sebagai miliarder termuda di dunia. Namun, majalah tersebut melaporkan pada tahun berikutnya bahwa nilainya meningkat dan ia sebenarnya bukan seorang miliarder.

Selain itu, Kim meluncurkan perusahaan pakaiannya, Skims pada 2019. Sebelumnya bernama Kimono, ia mengganti nama setelah dituduh melakukan perampasan budaya. Memanfaatkan pengikut media sosialnya yang besar untuk bisnisnya, Kim meluncurkan pakaian renang selama pandemi Covid-19, ketika semua orang mulai mengenakan pakaian yang lebih nyaman selama karantina di rumah.

Forbes mengatakan Kim memiliki saham mayoritas dalam bisnis swasta, yang bernilai 500 juta USD. Sumber kekayaan Kim terletak pada uang tunai, investasi, dan real estat. Ia mendapatkan setidaknya 10 juta USD sebelum pajak setiap tahun sejak 2012 dari Keeping Up With the Kardashians. Sementara pertunjukan jangka panjang keluarganya akan segera berakhir, mereka telah membuat perjanjian konten dengan Hulu.



Selain itu, Kim memiliki investasi blue-chip dari Kanye West pada tahun 2017, termasuk saham Disney, Amazon, Netflix, dan Adidas. Ketika ia menjadi cover majalah Forbes untuk pertama kalinya pada tahun 2016, Kim mengejek orang-orang yang meragukannya, dengan mengatakan, "Tidak buruk untuk seorang gadis tanpa bakat".
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2403 seconds (0.1#10.140)