Ini Menstrual Cup Terbaik untuk Perempuan ala YouTuber Lifestyle, Carysha

Rabu, 07 April 2021 - 16:50 WIB
loading...
Ini Menstrual Cup Terbaik untuk Perempuan ala YouTuber Lifestyle, Carysha
YouTuber Lifestyle, Carysha. Foto/MNC Media.
A A A
JAKARTA - Pembalut menstruasi sekali pakai merupakan salah satu penyumbang sampah plastik yang berdampak buruk pada lingkungan. Kini, terdapat beberapa alternatif untuk para wanita yang ingin beralih dari pembalut. Salah satu produk yang umum dipakai adalah menstrual cup .

Menstrual cup pernah dibahas secara rinci oleh youtuber lifestyle bernama Carysha. Ia seringkali membuat konten review produk, shopping haul, berbagi tips lifestyle, dan mengadakan giveaway.

Menstrual cup yaitu produk pengganti pembalut yang terbuat dari karet atau silikon. Terdapat perbedaan cara pemakaian dan cara kerja dari pembalut dan menstrual cup. Ketika pembalut berfungsi untuk menyerap darah menstruasi, menstrual cup bekerja sebagai penampung darah tersebut.



Bahan dari pembalut membuat barang ini sulit terurai sehingga sampahnya menumpuk dan dapat mencemarkan lingkungan. Menstrual cup merupakan salah satu pilihan pengganti pembalut yang ramah lingkungan dan juga hemat.

Mulai tahun lalu, Carysha mengaku sudah mulai menggunakan menstrual cup setiap kali datang bulan. Di video kali ini, Carysha membandingkan menstrual cup lokal dan impor dan mencari produk yang terbaik.

Carysha menunjukkan menstrual cup lokal seharga Rp 99.000 dan impor seharga Rp 399.000. Carysha menjelaskan bahwa sebelum menggunakan menstrual cup, ia memastikan bahan dari benda tersebut tidak mengandung kandungan yang berbahaya.



Setelah dibandingkan Carysha merasa menstrual cup lokal lebih nyaman digunakan karena bahannya yang lebih tipis. “Lebih tipis gitu bahannya, jadi lebih nggak kerasa apa-apa,” jelas Carysha.

Selain itu, kedua menstrual cup memiliki daya tampung yang baik sehingga tidak bocor. Yuk intip penjelasan lengkap Carysha tentang menstrual cup terbaik di YouTube channel MillionLittleDreams.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)