Netizen +62 Heboh Insiden Miss Eco International, Kualitas Wawasan Dipertanyakan

Kamis, 08 April 2021 - 13:15 WIB
loading...
Netizen +62 Heboh Insiden Miss Eco International, Kualitas Wawasan Dipertanyakan
Miss Eco Indonesia, Intan Wisni. Foto/Tangkapan Layar You Tube
A A A
JAKARTA - Awal bulan ini, lini masa para warganet Indonesia diramaikan dengan viralnya penampilan wakil Indonesia di ajang kecantikanMiss Eco International 2021. Perwakilan Indonesia,Intan WisniPermatasari menjadi sorotan lantaran menjawab pertanyaan juri dengan terbata-bata meskipun sudah dibantu penerjemah yang dipanggil panitia penyelenggara.

Tidak seperti perwakilan Indonesia lainnya di ajang beauty pageant, contoh: Miss Indonesia yang dikirim ke ajang Miss World selalu melalui persiapan mental, skill dan fisik, sehingga mampu menunjukkan performa optimal, termasuk saat menjawab pertanyaan juri dalam Bahasa Inggris.

Detik-detik insiden memalulan bermula setelah penampilan wakil Belgia, pembawa acara kemudian memanggil Intan sebagai perwakilan Miss Eco ke atas panggung.

Baca Juga : Dua Buah Hatinya dari Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Ingin Hamil Secara Alama

Belum juga pertanyaan diajukan salah satu juri, Intan terlihat berbisik dan meminta ke pembawa acara untuk dipanggilan seorang translator. Juri pun melontarkan pertanyaan lugas dan meminta pendapat Intan tentang imigrasi ilegal yang terjadi.

Nah, di titik ini Intan Wisni sudah terlihat demam panggung. Barisan kalimat yang dia luncurkan pun tak tertata.

"Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk neagara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dapam PS...PBB, sorry. Thank you," jawab Intan.

Jawaban Intan itu lantas langsung diterjemahkan oleh penerjemah yang sudah berdiri di sampingnya.

Baca Juga : Jika ke Indonesia, Choi Siwon Ingin Kunjungi 3 Kota Ini!

"The illegal imigration is contradiction to the law, who the law that united nation has commited law," kata penerjemah yang sempat bingung mengurai jawaban Intan.
Tak pelak, jawaban wakil Indonesia yang bergaun putih itu itu viral dan menuai kritik dan keprihatinan warganet Tanah Air.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)