Ini Solusi Jitu buat Kaum Rebahan yang Malas Masak

loading...
Ini Solusi Jitu buat Kaum Rebahan yang Malas Masak
Jerome Polin mencampur martabak Korea dengan kimchi jjigae. / Foto: ist
JAKARTA - Jika tinggal sendiri di kos atau asrama, kadang muncul perasaan malas masak sehingga harus membeli makanan di luar. Namun, seorang mahasiswa Jepang asal Indonesia bernama Jerome Polin , berbagi cara masak praktis dengan membeli frozen food atau makanan beku.

Baca juga: Mau Nikah dengan WNA seperti Cindy, Ini Langkah yang Perlu Dilakukan

Jerome merupakan YouTuber yang sering mengunggah video kesehariannya di Jepang. Kali ini Jerome ditemani temannya yang bernama Erika pergi mengunjungi Korean Town di Shin Okubo, Tokyo, Jepang. Jerome yang sudah pernah mencicipi street food di Korean Town ini sekarang penasaran dengan frozen food yang banyak dijual.

Saat masuk ke toko, Jerome langsung menemukan berbagai jenis frozen food di dalam lemari es. Ada cheese ball, cheese hotteok, chijimi kimchi, dan lainnya. Selain gorengan, ada juga kimchi jjigae dalam bentuk sup. Selanjutnya ada sate ayam bernama charcoal grilled chicken skewer spicy. Yang terakhir, Jerome membeli pangsit pedas berisi sayur.

Jerome membeli berbagai macam frozen food sampai menghabiskan sebanyak ¥4800 atau setara dengan Rp 635.000. Sesampainya di rumah, Jerome langsung memanaskan makanan tersebut di dalam microwave, makanan siap disantap, tidak sampai 5 menit! Tempat makan pun juga telah disediakan, jadi untuk yang malas masak dan cuci piring, frozen food ini cocok untuk kalian!





Jerome dan temannya yang bernama Erika mencicipi pangsit berisi sayur dan saus pedas dan sate ayam dengan saus manis seperti saus teriyaki. Lalu cheese dak-galbi yang berisi ayam, ubi dan topokki. Jerome dan Erika terkejut karena seluruh makanan yang mereka coba sangat enak.

Selanjutnya mereka mencicipi satu-satunya makanan berkuah yaitu kimchi jjigae. Hidangan satu ini memiliki rasa kimchi yang sangat kuat sehingga menciptakan rasa yang asam. Jerome mencampur martabak Korea dengan kimchi jjigae tersebut.

Saat makan bersama, Jerome sempat melontarkan kuis-kuis matematika kepada Erika.

"Tolong guys, mau makan aja di tes matematika. Laper!" ujar Erika.



Walaupun sempat protes, ternyata Erika menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Jerome dengan benar!

Baca juga: Dekranasda Lamsel Ajak Kaum Milenial Promosikan Kain Tenun Inuh

Penasaran dengan frozen food Korea yang enak dan praktis ini? Yuk tonton selengkapnya di YouTube channel Nihongo Mantappu!
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top