Sandiaga Optimistis Wisata Petualangan Indonesia Bisa Nomor 1 di ASEAN

Kamis, 08 April 2021 - 15:06 WIB
loading...
Sandiaga Optimistis Wisata Petualangan Indonesia Bisa Nomor 1 di ASEAN
Menparekraf Sandiaga Uno berkolaborasi dengan Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA) menggarap destinasi wisata petualangan di tanah air. Foto/Twitter Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkolaborasi dengan Indonesia Adventure Travel Trade Association (IATTA) menggarap destinasi-destinasi wisata petualangan di tanah air.



Sebagai negara kepulauan dengan bentang alam indah, ada sungai, laut, gunung hingga lembah, Indonesia memiliki potensi destinasi wisata petualangan yang siap untuk dikembangkan. Pengembangan destinasi ini diyakini Sandiaga akan membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat.

"Kemenparekraf akan selalu siap mendukung karena peluang usaha di wisata jenis ini sangat besar dan akan membuka banyak lapangan kerja," ucap Sandiaga.

Dalam rapat itu Mas Menteri mendorong IATTA untuk menggarap sungai Citarik yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sebagai destinasi wisata arung jeram. Ia meyakini, destinasi wisata arung jeram ini akan mendapatkan limpahan dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Lido yang kini tengah dikembangkan pemerintah.

"Saat Lido berkembang, nanti pasti akan mencari destinasi wisata adventure, adanya ya di Citarik. Dipilih saja beberapa agenda yang paling cocok dengan kegiatan kita sekarang, yang lebih menyentuh kepada masyarakatnya, agar di tengah pandemi ini masyarakat terbantukan terutama dari segi ekonomi," jelas Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)