Sambut Ramadhan dan Lebaran dengan Berbagai Kejutan

Jum'at, 09 April 2021 - 00:13 WIB
loading...
Sambut Ramadhan dan Lebaran dengan Berbagai Kejutan
Kendati kondisi saat ini masih kurang kondusif, banyak hal menarik yang dapat dilakukan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah lebih dari 1 tahun menghadapi situasi penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19 , tidak terasa sebentar lagi kembali memasuki bulan penuh berkah. Dalam kondisi yang serba terbatas, masyarakat Tanah Air pun harus menahan diri untuk berkumpul dan bersilaturahim bersama keluarga hingga kolega.

Baca juga: Jenguk Baby Ukkasya, Zaskia Sungkar Curiga Nagita Slavina Punya Toko Perlengkapan Bayi

Kendati kondisi saat ini masih kurang kondusif, banyak hal menarik yang dapat dilakukan selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan kali ini. Dan berikut sejumlah tips agar kegiatan di bulan puasa menjadi lebih menarik seperti dirangkum dalam keterangan pers Hypermart.

Rencanakan Menu Sahur dan Buka Puasa

Memasuki bulan suci Ramadan saat umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, setiap orang memiliki kebiasaan dan tradisi masing-masing saat menjalankannya. Dengan dibatasinya ruang gerak saat ini, ada baiknya untuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa di rumah lebih awal. Aktivitas tersebut juga bisa menjadi kegiatan seru untuk keluarga tercinta seperti masak bersama, baik itu untuk mencoba resep-resep baru atau menggunakan resep andalan.

Silaturahmi

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat Bulan Ramadan adalah berbagai kegiatan berkumpul bersama teman dan keluarga seperti buka puasa bersama, ngabuburit dan mudik. Namun dengan adanya larangan mudik dan pembatasan sosial, kegiatan-kegiatan ini akan lebih sulit untuk dilakukan. Akan tetapi jangan sampai halangan ini membuat kita memutuskan tali silahturahmi, di mana kita tetap dapat melakukan silahturahim dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini. Kegiatan silaturahim dapat dilakukan via ruang digital ataupun dengan mengirimkan bingkisan Lebaran untuk kerabat.

Siapkan Budget Keuangan

Kondisi ekonomi yang tidak menentu tentunya membuat kita akan lebih ketat dalam mengelola keuangan. Oleh karena itu rencanakan keuangan kita sebaik-baiknya, tentukan prioritas dan alokasikan budget Anda sesuai dengan kebutuhan, selain itu dan jangan lupa sisihkan juga dana untuk donasi bagi sesama kita di bulan yang suci ini.

Tempat Berbelanja yang Sesuai Kebutuhan Keluarga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)