Bantu Ekonomi Keluarga, Reza Rahadian Keliling Jualan Karpet

Jum'at, 09 April 2021 - 11:00 WIB
loading...
Bantu Ekonomi Keluarga, Reza Rahadian Keliling Jualan Karpet
Reza Rahadian. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Reza Rahadian pernah menjajal berbagai macam profesi sebelum terkenal menjadi seorang aktor kenamaan Tanah Air seperti sekarang. Mulai dari keliling berjualan karpet hingga menjadi guru les bahasa Inggris.

Dalam kanal Youtube Daniel Mananta Network, pria 34 tahun ini tampak menceritakan kisah hidupnya sewaktu kecil. Mulai dari tinggal pergi oleh ayahnya di usia enam bulan, hingga harus membantu perekonomian keluarga.

"Waktu adik gue lahir, nggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Terus tiba-tiba gue, anak umur 15 tahun itu harus kayak apa? Apa yang harus aku lakukan? Bingung," ungkap Reza Rahadian dikutip Kamis (8/4).



"Waktu itu macam-macam, jualan karpet, apa ajalah gue keliling, apa aja yang gue bisa dapat duit, gue lakukan itu. Ngajar termasuk salah satunya. Ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas 2-3 SD," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Reza bahkan mengaku pernah menjadi pelayan di sebuah kafe di Jakarta Selatan. Hal tersebut ia lakukan semata-mata hanya untuk membantu ibunya.

"Terus gue kerja di kafe jadi waiter di Jalan Tirtayasa, namanya Shaker kafenya. Gue lakukan semuanya," jelas Reza.



"I have no idea, orang sekolah juga belum tamat. Apa ajalah yang bisa gue kerjain, gue kerjain. Setidaknya punya uang untuk beli makan," sambungya.

Tahun demi tahun berlalu, kini Reza mampu untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Bahkan hingga ia berhasil menyekolahkan adiknya di luar negeri.

"Alhamdulillah sampai hari ini gue masih bisa membantu support untuk keluarga gue sampai hari ini. Adik gue sudah kuliah sekarang. Dia sekarang di Boston. Tahun pertama di San Fransisco, tahun kedua di Boston," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2444 seconds (0.1#10.140)