Film Mortal Kombat Tayang 14 April, Ini Panduan Sinopsis dan Para Karakternya

Jum'at, 09 April 2021 - 16:18 WIB
loading...
Film Mortal Kombat Tayang 14 April, Ini Panduan Sinopsis dan Para Karakternya
Film Mortal Kombat (2021) diberikan rating R karena penuh dengan adegan kekerasan. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film " Mortal Kombat " akan tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai 14 April mendatang. Aktor Indonesia Joe Taslim pun akan menjadi salah satu tokoh utamanya bernama Sub-Zero.

"Mortal Kombat" berawal dari fighting game, lalu merambat novel hingga komik, juga tentu saja film. Nah, buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut tentang "Mortal Kombat" sebagai persiapan untuk menonton filmnya, simak yang berikut ini.

SINOPSIS DAN LATAR BELAKANG PARA KARAKTER

Film "Mortal Kombat" yang akan tayang nanti menceritakan seorang petarung Mixed Martial Art (MMA) bernama Cole Young (Lewis Tan) yang mempunyai luka bakar berbentuk naga pada dadanya.

Sejak kecil, Cole tidak menyadari bahwa tanda tersebut merupakan sebuah warisan penting sehingga dirinya diserang oleh Sub-Zero (Joe Taslim) yang diutus oleh Shang Tsung (Chin Han), penguasa dunia lain bernama Outworld.

Akibat penyerangan tersebut, Cole pergi meninggalkan keluarganya demi keselamatan mereka dan bertemu Jax (Mehcad Brooks) seorang mayor pasukan khusus yang memiliki simbol naga juga. Berkatnya, Cole mendapat petunjuk untuk bertemu dengan Sonya Blade (Jessica McNamee).

Sonya adalah bagian dari pasukan khusus bernama Outer World Investigation Agency (OIA). Bersama Jax, pasukan khusus OIA dibentuk untuk menjaga Earthrealm dari ancaman dimensi lain.

Film

Cole Young. Foto: Warner Bros. Pictures

Sonya menjelaskan kepada Cole bahwa sejak dulu berlangsung suatu turnamen pertarungan bernama Mortal Kombat yang pesertanya merupakan orang-orang dengan tanda naga di tubuhnya.

Singkat cerita, Lord Raiden (Tadanobu Asano) yang merupakan seorang dewa sekaligus pelindung Earthrealm bertemu dengan Cole di sebuah kuil. Ia menawarkan perlindungan bagi orang-orang yang mempunyai tanda naga di tubuhnya.

Baca Juga: 'Godzilla vs. Kong' Mengonfirmasi Satu Keunggulan Kong yang Tak Dimiliki Godzilla

Sejak saat itu, Cole mulai berlatih bersama petarung berpengalaman, yaitu Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lao, (Max Huang), dan Kano (Josh Lawson) untuk bersiap mengikuti turnamen Mortal Kombat yang mempertaruhkan Earthrealm dari serangan Outworld.

Joe Taslim sebagai Sub-Zero tergabung dalam anggota klan Lin Kuei yang punya spesialisasi dalam pembunuhan. Dalam versi gimnya, ada dua orang yang memakai nama Sub-Zero, dan keduanya punya dendam kepada Scorpion.

Film

Senjata milik Jax dibekukan ketika menembak Sub-Zero. Foto: Warner Bros. Pictures

Scorpion (Hiroyuki Sanada) sebagai musuh bebuyutan Sub-Zero adalah ninja bernama Hanzo Hasashi. Terbunuh oleh Sub-Zero, Scorpion lalu bangkit kembali sebagai zombi yang punya kesadaran akibat dendamnya. “Get Over Here” teriakan khasnya ketika menarik musuh dengan senjata kunainya.

DUNIA OUTWORLD

Outworld merupakan salah satu dunia yang ada di universe Mortal Kombat. Dikenal sebagai dunia dengan ras terkuat dan mengerikan, Outworld dipimpin oleh penguasa kejam, Shao Khan yang punya tujuan untuk menjajah seluruh dunia yang ada, termasuk Bumi atau lebih dikenal dengan Earthrealm.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

VISUALISASI ADEGAN KEKERASAN

Melansir Screenrant, Simon McQuoid, sutradara "Mortal Kombat" (2021) menegaskan bahwa film tersebut tidak akan sesadis serial gimnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)