alexametrics

Teuku Zacky Dukung Kegiatan Donasi Forwan Peduli Wartawan

loading...
Teuku Zacky Dukung Kegiatan Donasi Forwan Peduli Wartawan
Aktor Teuku Zacky (kanan) memberikan paket bantuan kepada salah seorang wartawan dalam kegiatan Forwan Peduli Wartawan 2020 di Jakarta, belum lama ini. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Aktor yang juga model Teuku Zacky turut meramaikan acara pembagian paket bantuan berlabel "Forwan Peduli Wartawan 2020" di Aula SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini. Pria 37 tahun itu bukan sekadar hadir, tapi juga ikut membagikan paket donasi berupa aneka produk minuman, masker, dan lain-lain kepada salah satu wartawan.

"Senang bisa berpartisipasi dan membantu sesama wartawan, mengingat wartawan salah satu dari sekian profesi yang terdampak pandemi ini," ujar Zacky seraya memberi pesan agar wartawan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas.

Zacky berharap, kegiatan yang dilakukan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) itu dapat menginspirasi organisasi atau komunitas profesi lain untuk juga berbagi, minimal buat sesama rekan. (Baca Juga: Selebgram Aditya Surya Pratama Ajak Warganet Bijak Gunakan Medsos)



"Dengan berbagi seperti ini, memperkuat silaturahmi. Bukan hanya sesama wartawan, tapi juga dengan artis yang terlibat, termasuk para donatur," tambah pemilik tinggi badan 187 cm itu.

Selain Teuku Zacky, dalam kegiatan "Forwan Peduli Wartawan 2020" itu hadir pula komedian Derry 4 Sekawan dan sejumlah perwakilan donatur antara lain Andre Dahlan dari Nagaswara Music, Public Relation PT Kino Ria Lukita, Agi Sugiyanto dari Pro Aktif, dan M. Ridwan Zein, Divisi SDM & Administrasi NU Care Lazisnu.

Ketua Panitia "Forwan Peduli Wartawan 2020" Taufiq Arief Denin berterima kasih atas partisipasi artis dan para donatur. Taufiq berharap, sinergi ini akan terus berlanjut.

"Kami akan mengadakan pembagian paket Forwan Peduli Wartawan untuk tahap-tahap berikutnya sampai kondisi normal. Untuk itu kerjasama ini harus terus terjalin," ujarnya.

Ketua Umum Forwan Sutrisno Buyil mengatakan, kegiatan ini selaras dengan tujuan awal berdirinya Forwan. Yakni membantu rekan sejawat yang terkena musibah, sakit, dan sebagainya. (Baca Juga: Selebriti Ajak Masyarakat Sebarkan Informasi Komprehensif tentang COVID-19)

"Sebenarnya dari awal virus corona menerpa Indonesia, saya sudah menggagas. Namun, banyak kendala yang kami hadapi sehingga agak terlambat bergerak. Alhamdulillah gagasan baik ini disambut oleh sejumlah anggota dan akhirnya kami sepakati menggalang dana dengan tema "Forwan Peduli Wartawan Terdampak COVID-19"," terang Buyil.

Selain di Jakarta, pendistribusian paket Forwan ini juga dilakukan di tiga wilayah lain yaitu Depok, Bekasi, dan Tangerang.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak