Alhamdulillah, Iyos Rosidah Bisa Kembali Melihat Normal Berkat Operasi Katarak Gratis MNC Peduli

Sabtu, 10 April 2021 - 17:12 WIB
loading...
Alhamdulillah, Iyos Rosidah Bisa Kembali Melihat Normal Berkat Operasi Katarak Gratis MNC Peduli
Iyos Rosidah bisa melihat lagi secara normal usai menjalani operasi katarak gratis MNC Peduli. Foto/MNC Media
A A A
SUKABUMI - Iyos Rosidah tak henti mengucap syukur setelah menjalani operasi katarak gratis . Nenek berusia 63 tahun tersebut kini bisa melihat secara normal lagi.

Baca juga: RSPI Sulianti Saroso: Kemitraan dengan MNC Peduli Bantu Penanganan COVID-19

Penglihatan Iyos Rosidah sejak 2 tahun terakhir terganggu karena mengalami katarak. Setelah suaminya meninggal tiga tahun lalu, Iyos tinggal menumpang di rumah orang tuanya bersama dengan adik kandung dan keponakan di Kampung Babakan, Dayeuh Luhur Warudoyong, Sukabumi , Jawa Barat.

Baca juga: MNC Peduli Ajak Karyawan Bantu Pasien COVID-19 dengan Donor Plasma

Walaupun dengan kondisi mata yang kurang baik, Iyos tetap bersemangat memenuhi kebutuhannya dengan berjualan kopi dan makanan di warung pinggir jalan. “Kondisi mata cukup mengganggu aktivitas karena kalau lagi jualan (mata) sebelah enggak bisa lihat. Jadi kasih kembalian suka tertukar,” ungkap Iyos.

Alhamdulillah, Iyos Rosidah Bisa Kembali Melihat Normal Berkat Operasi Katarak Gratis MNC Peduli

Operasi gratis katarak dan pterigium yang dilaksanakan oleh MNC Peduli dengan RSI Assyifa Sukabumi, Jabar, Sabtu (10/4/21). Foto/MNC Media

Dengan kondisi hidup yang terbatas dan tidak memiliki jaminan kesehatan, Iyos tak dapat mengobati katarak yang dideritanya. “Baru operasi sekarang ini karena kemarin kendalanya saya belum siap lahir batin, keuangan juga belum siap”, ucap Iyos.

“Alhamdulillah saya sangat bahagia, mudah-mudahan MNC Peduli jaya terus dan lebih maju lagi, saya sangat terbantu,” imbuh Iyos.

Awalnya, dia mendapatkan informasi mengenai operasi gratis katarak dan pterigium yang dilaksanakan oleh MNC Peduli dengan RSI Assyifa Sukabumi. Setelah lolos melakukan berbagai macam screening kesehatan, Iyos berkesempatan mendapatkan operasi gratis pada Sabtu (10/4/21).

Pada kesempatan yang sama, MNC Peduli dan RSI Assyifa Sukabumi juga telah memberikan bantuan operasi kepada 14 orang lainnya. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga target peserta terpenuhi.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan pesan kepada para peserta kegiatan operasi katarak dan pterigium yang dilaksanakan. “Semoga setelah operasi ini, penglihatan para peserta jauh lebih membaik. Sehingga bisa beraktivitas dengan lebih baik dan senantiasa diberi kesehatan," ujarnya.

Jessica juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada donatur MNC Peduli . “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para masyarakat yang selama ini telah berbagi bersama MNC Peduli. Berkat uluran tangan dari pahlawan kebaikan, kita bisa membantu dengan lebih baik lagi," lanjut Jessica.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana melalui situs https://www.mncpeduli.org/donate/donations atau melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)