Jaga Kebersihan Pakaian dengan Produk Detergen plus Disinfektan

Minggu, 11 April 2021 - 00:25 WIB
loading...
Jaga Kebersihan Pakaian dengan Produk Detergen plus Disinfektan
Suasana konferensi pers peluncuran SoKlin Antisep, beberapa waktu lalu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah mengubah paradigma masyarakat soal kebersihan dan kesehatan. Tak hanya kebersihan diri, tapi juga benda-benda di sekitar yang melekat pada manusia.

Benda-benda yang melekat pada manusia penting untuk dijaga kebersihannya. Pakaian dan masker, misalnya.

Pakaian dan masker yang kita pakai dapat diibaratkan sebagai kulit kedua yang memberikan perlindungan terhadap tubuh. Sebab, pakaian dan maskerlah yang pertama kali terpapar oleh virus, kuman, dan bakteri sebelum menyentuh tubuh kita, sehingga sangatlah penting untuk menjaga kebersihannya.



“Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk jangan lengah, tetap waspada serta mengetatkan penerapan protokol kesehatan. Virus dan kuman berbahaya akan selalu berada di sekitar kita. Maka itu, momentum ini harus dapat menjadi titik balik bagi kita dalam menerapkan gaya hidup yang lebih memperhatikan kebersihan, tak terkecuali pakaian. Perubahan kecil yang kita lakukan dapat mewujudkan perlindungan besar karena keluarga sangat berharga," papar Marketing Manager Fabric Care Wings Group Joanna Elizabeth Samuel dalam konferensi pers virtual peluncuran SoKlin Antisep, belum lama ini.

Sementara itu, Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV yang ditemui pada kesempatan yang sama menambahkan, sejak Februari 2021 distribusi vaksin sudah mulai dijalankan di Indonesia dan saat ini angka cakupannya terus meningkat. Namun, kasus aktif COVID-19 masih cukup tinggi, sehingga kewaspadaan masyarakat terhadap risiko penularan harus tetap diperhatikan, termasuk dari klaster keluarga.

“Bukti-bukti yang dilaporkan menunjukkan bahwa jalur utama penularan SARS-CoV-2 adalah kontak langsung yang dimediasi oleh droplet yang dikeluarkan saat berbicara, batuk, bersin, dan aerosol. Penularan secara sekunder terjadi melalui permukaan benda yang terkontaminasi (fomites). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi transmisi fomites dan droplets tanpa perlindungan diri masing-masing sebesar 6,9% dan 32% serta turun sekitar 2,8% dan 30% jika menggunakan pelindung diri. Singkatnya, risiko infeksi menurun saat kita menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” bebernya.

Dengan dimulainya aktivitas di luar rumah, lanjut dr. Fitria, maka protokol kesehatan harus selalu diingat dan dijalankan setiap saat. Agar diri serta keluarga tetap terlindungi, biasakan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

"Menjaga kesehatan tubuh dengan makan makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Menjaga kebersihan tubuh dengan biasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, segera mandi setelah beraktivitas dari luar rumah, dan segera mengganti serta mencuci pakaian dengan detergen terbaik,” sebut dr. Fitria.

Adapun SoKlin Antisep yang merupakan produksi Wings Group merupakan detergen pertama di Indonesia yang mengandung disinfektan guna memberikan proteksi lebih kepada keluarga Indonesia. SoKlin Antisep, terang Joanna, hadir dengan teknologi O2 Active Power yang berfungsi sebagai disinfektan yang efektif membunuh virus, bakteri, serta kuman pada pakaian tanpa merusak warna dan serat kain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)