Sandiaga Sebut Infrastruktur hingga Produk Ekraf Mandalika Siap Sambut World Superbike

Minggu, 11 April 2021 - 21:51 WIB
loading...
Sandiaga Sebut Infrastruktur hingga Produk Ekraf Mandalika Siap Sambut World Superbike
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya tengah mempercepat kesiapan destinasi super prioritas Mandalika untuk menyambut ajang internasional gelaran World Superbike. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indonesia telah siap menjadi penyelenggara perhelatan wisata berbasis olahraga atau sports tourism dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Salah satu agenda yang bakal digelar dalam waktu dekat adalah gelaran World Superbike yang akan diselenggarakan di sirkuit Mandalika.



Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya tengah mempercepat kesiapan destinasi super prioritas Mandalika untuk menyambut ajang internasional tersebut.

"Di destinasi super prioritas Mandalika akan ada ajang World Superbike yang akan diselenggarakan, tentunya kita sedang mengebut pembangunan sirkuit dan fasilitas penunjang," kata Sandiaga dalam keterangan resminya.

Ada 13 balapan akan dilakukan dalam gelaran World Superbike sepanjang tahun. Seri pembuka akan dimulai pada 23-25 April 2021 ini di sirkuit Assen, Belanda. Seri Inggris di sirkuit Donington Park hanya akan menggelar balapan kelas utama tanpa World SSP dan World SSP 300. Ini akan menjadi seri kelima dan dijadwalkan pada 2-4 Juli.



Sandiaga mengatakan, ada kejutan besar hadir untuk seri balap ke-11 dimana Indonesia resmi masuk daftar sementara dengan sirkuit Mandalika sebagai venue World Superbike. Menurutnya, saat ini persiapan Mandalika dalam menyambut perhelatan sports tourism sudah mencapai 70%.

"Mari kita semua menyambut World Superbike, dan Superbike akan digelar pada 12-14 November 2021 mendatang. Kita akan selesai pembangunan sirkuitnya termasuk homologasi-nya," kata Sandiaga.

“Air, listrik, sampai produk ekonomi kreatif dan desa-desa wisata di sekitar Mandalika sekarang persiapan ada di angka 70 persen,” imbuh Mas Menteri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)