Program Feel Good Heroes McDonald’s Apresiasi Sosok yang Bantu Tangani COVID-19

Minggu, 19 April 2020 - 09:35 WIB
loading...
Program Feel Good Heroes McDonald’s Apresiasi Sosok yang Bantu Tangani COVID-19
McDonald’s Indonesia menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman, serta alat pelindung diri ke beberapa rumah sakit rujukan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - McDonald’s Indonesia ingin memberikan apresiasi kepada sosok yang dinilai telah membantu penanganan wabah COVID-19 di Tanah Air. Sosok tersebut dipilih berdasarkan "suara" dari konsumen restoran cepat saji ini.

McDonald's menamai programnya itu dengan "Feel Good Heroes". Tiap minggu gerai makan ini akan memilih tiga "pahlawan" yang datang dari latar belakang pekerjaan yang berbeda seperti tenaga medis, anggota polri, tentara, jurnalis, atau siapapun yang tetap harus bekerja di tengah suasana pandemi. Soal siapa sosok yang berhak dipilih, McDonald's mengajak konsumen untuk menominasikan "pahlawan-pahlawan COVID-19" di sekitar mereka melalui akun media sosial McDonald’s Indonesia.

Konsumen dapat menominasikan seseorang melalui kolom komentar Instagram McDonald’s, dengan me-mention akun yang ingin dinominasikan dan menceritakan alasan mengapa dia layak untuk diberikan apresiasi. Tiga pemenang akan dipilih tiap minggu, yang masing-masing berhak mendapatkan 30 paket makanan dan minuman yang langsung dikirim ke tempat mereka bekerja.

Untuk periode awal, pada 9 April lalu, telah terpilih tiga pahlawan COVID-19 berdasarkan nominasi dan cerita dari konsumen McDonald’s Indonesia. Mereka adalah Erik Aloewi yang merupakan seorang dokter, Triyogo Handoyo anggota Polri, dan Pradev Kumar jurnalis.

“Harapan kami program ini dapat memberikan semangat kepada mereka yang masih tetap bekerja dan memberikan pelayanan di tengah pandemi ini,” kata Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia melalui siaran resminya, kemarin.

Tak hanya mengapresiasi para pahlawan COVID-19, di tengah darurat nasional ini, McDonald’s juga telah mendonasikan hampir 5.000 paket makanan dan minuman kepada para petugas penanggulangan COVID-19 yang berada di lebih dari 50 titik lokasi di Jabodetabek serta daerah lain di Indonesia. Bantuan ini diberikan kepada beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 yang berada di kota-kota dengan tingkat urgensi tinggi, serta petugas di area check point sebagai bentuk penghargaan sekaligus ucapan terima kasih atas pengorbanan, dedikasi, dan kerja keras yang tak kenal lelah dari mereka.

McDonald’s bekerja sama dengan perusahaan REKSO Group lain yaitu Sinar Sosro, Gunung Slamat, dan Yayasan Ronald McDonalds House Charities untuk menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman, serta alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan pakaian hazmat bagi tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan di Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Surabaya.

"McDonald’s Indonesia sangat bersimpati dengan apa yang dihadapi para petugas yang saat ini tengah berjibaku menjaga Indonesia dari meluasnya pandemi COVID-19. Kami ingin berbuat sesuatu dan membantu mereka menjalankan tugas dengan menyampaikan paket makanan dan bantuan alat pelindung diri sebagai ungkapan terima kasih serta apresiasi kami," beber Sutji.

Penyaluran donasi McDonald’s ini dilakukan secara bertahap sejak 23 Maret lalu dan akan terus dilakukan hingga masa pandemi COVID-19 berakhir.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)