Eksklusif! Ketua MUI Cholil Nafis Bagikan Panduan Ibadah Saat Pandemi, Cek di iNews Sore Pukul 16.49 WIB Ini

Selasa, 13 April 2021 - 16:03 WIB
loading...
Eksklusif! Ketua MUI Cholil Nafis Bagikan Panduan Ibadah Saat Pandemi, Cek di iNews Sore Pukul 16.49 WIB Ini
iNews Sore bersama Stefani Patricia pukul 16.49 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengizinkan salat tarawih di masjid dan berbagai amalan ibadah lainnya selama Ramadhan. Namun, bagi jamaah di zona merah dan kuning diimbau agar tetap beribadah di rumah. Imbauan pemerintah tersebut guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 selama Ramadan.

"Shalat tarawih, witir, tadarus Al Quran, dan iktikaf hanya boleh dilaksanakan di masjid atau musala yang berada di zona aman, yakni zona kuning dan zona hijau," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag) Fuad Nasar pada Minggu (11/4/2021).

Lantas seperti apa panduan ibadah selama Ramadan agar tetap khusyuk dan protokol kesehatan ketat? iNews Sore akan mengulasnya secara eksklusif bersama Ketua MUI Cholil Nafis sore ini.

iNews Sore juga hadirkan informasi sejumlah pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan yang tawuran usai sahur Ramadan. Kedua kelompok tawuran dipicu dendam lama. Dari lokasi kejadian polisi menyita sejumlah senjata tajam.

Tidak hanya menyebabkan kepanikan warga, satu unit mobil rusak menjadi sasaran tawuran.

Saksikan selengkapnya iNews Sore bersama Stefani Patricia pukul 16.49 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)