Arbani Yasiz Temui Jalan Terjal untuk Menjadi Ustaz di Ustad Milenial

Rabu, 14 April 2021 - 22:50 WIB
loading...
Arbani Yasiz Temui Jalan Terjal untuk Menjadi Ustaz di Ustad Milenial
Ahmad terjebak dalam situasi dilema antara mewujudkan impiannya atau berbakti atas permintaan orang tua. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aktor dan model Arbani Yasiz ternyata memiliki cita-cita menjadi seorang ustaz. Guna mewujudkan cita-citanya itu, dia bersiap diri untuk menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Kendati demikian, impiannya tersebut tidak bisa berlangsung mulus.

Baca juga: Maia Estianty Puji Mark Natama Memiliki Paket Lengkap

Namun, jangan salah, cerita tersebut hanya terjadi di serial terbaru yang diperankan Arbani Yasiz yakni Ustad Milenial. Dalam serial itu, Arbani Yasiz berperan sebagai Ahmad. Cita-citanya menjadi seorang ustaz terkendala karena ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya dan sahabatnya untuk diteruskan Ahmad.

Ahmad terjebak dalam situasi dilema antara mewujudkan impiannya atau berbakti atas permintaan orang tua. Setelah mencoba meyakinkan diri bahwa impiannya harus lebih dahulu diprioritaskan, Ahmad mendapati bisnis ayahnya terlilit utang miliaran. Dengan segala keterpaksaan, Ahmad membatalkan rencana melanjutkan pendidikannya.

Lalu bersama sahabat kecilnya Ibrahim (Endy Arfian), beserta Khadijah ( Prilly Latuconsina ) yang merupakan adik dari Ibrahim, mereka memperjuangankan dan membalik keadaan bisnis orang tua mereka yang hampir bangkrut itu. Dalam kebuntuan yang dihadapi Ahmad, Timbo (Umay Shahab), seorang sahabat dari masa lalu tiba-tiba datang dan menawarkan bantuan yang mencurigakan.

Penyelesaian masalahnya belum menemui titik terang, Ahmad makin bimbang ketika mendapati adanya wasiat kedua. Di mana Ahmad dijodohkan dengan Khadijah, perempuan pilihan mendiang ayahnya, di saat Ahmad menyadari adanya perasaan pada Susan (Yoriko Angeline), seorang perempuan nonmuslim yang sangat Ahmad kagumi sifat dan pemikirannya.

Di sisi lain, Khadijah pun diam-diam dicintai Timbo. Ahmad harus menghadapi semua ini sambil tetap menjalani mimpinya untuk menjadi ustaz. Akhirnya dengan dukungan Aisyah (Hanggini), adiknya dan Maemunah --ibunya, Ahmad memilih jalan milenial untuk menjadi seorang ustaz.

Ahmad menjadi seorang ustaz online dan membagikan dakwah di media sosial. Tanpa disadari, kegiatannya berdakwah secara daring tidak hanya membantu penontonnya, tapi juga membantu Ahmad menghadapi masalah demi masalah yang harus dilalui di hidupnya sendiri. Perlahan segala keraguan dan kesulitan yang Ahmad rasakan dapat teratasi atas kerja sama dan rasa percaya.

Ahmad yakin dirinya tidak sendiri, dan segala tantangan yang dia lalui adalah bentuk kecintaan Allah terhadapnya. Perjalanan yang tidak mudah untuknya yang akhirnya tetap membentuknya menjadi seorang ustaz.

Falam menjalankan perannya tersebut, Arbani mengaku tidak mudah. Menurutnya, banyak tantangan yang harus disiapkan dalam melakoni karakter tersebut. "Ternyata menjadi ustaz, apalagi di usia yang cukup muda, banyak tantangannya," kata dia.

Sementara itu, Country Manager WeTV dan iFlix Indonesia, Lesley Simpson mengatakan, WeTV Original Ustad Milenial merupakan series yang ditunggu-tunggu.

Baca juga: Pertama Kali Main Film, Dul Jaelani Pilih Tissa Biani Jadi Guru Aktingnya

"WeTV siap menghadirkan hiburan selama bulan Ramadhan dengan berbagai series, salah satunya adalah WeTV Original Ustad Milenial. WeTV Original Ustad Milenial menghadirkan hiburan selama menunggu berbuka puasa," ujarnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)