Ketika Ussy Sulistiawaty Dinyatakan Negatif, Putra Bungsunya Positif Covid-19

Kamis, 15 April 2021 - 09:29 WIB
loading...
Ketika Ussy Sulistiawaty Dinyatakan Negatif, Putra Bungsunya Positif Covid-19
Aktris sinetron Ussy Sulistiawaty mengabarkan bahwa dirinya sempat terpapar Covid-19. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Aktris sinetron Ussy Sulistiawaty mengabarkan bahwa dirinya sempat terpapar Covid-19. Hal tersebut dia ungkapkan dalam sebuah video di kanal YouTube-nya baru-baru ini.

Baca juga: Berawal dari Radang Tenggorokan, Ussy Sulistiawaty Positif Covid-19 Bersama 7 Orang di Rumahnya

Tak sendiri, sang suami, Andhika Pratama juga diketahui sempat terpapar Covid-19. Namun beberapa hari setelahnya, pria 34 tahun itu kembali menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif, sehingga bisa kembali berkumpul dengan anak-anaknya.

Sebelumnya, Andhika sempat mengabarkan bahwa dirinya bersama salah satu orang rumah positif Covid-19 . Hal tersebut membuat putra bungsunya yang baru berusia 6 bulan terpaksa dititipkan pada salah satu pengasuh bernama Ike.

"Sekitar jam 2 pagi, jadi aku tidur sendiri, Elea sama Ara, Amel sendiri, Sheva sama Andhika, karena belum tahu Andhika positif atau enggak. Jam 2 pagi Andhika ketok-ketok, masuk bilang kita positif," ungkap Ussy pada videonya.

"Akhirnya Andhika pindah tidur di sini (sama Ussy), Sheva sendiri, aku minta mbak langsung temani Sheva, Saka langsung sama mbak Ike di kamarnya Umi," tambahnya.

Selang tiga hari setelahnya, tiga orang kembali dinyatakan positif dan langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun, satu minggu setelah Ussy dinyatakan positif, tes PCR kembali dilakukan dan mendapati bahwa pengasuh putra bungsunya juga turut terpapar Covid-19. Dan jelas saja, Saka juga turut positif Covid lantaran selalu bersama pengasuhnya.

"Aku selasa PCR aku negatif. Waktu hari Seninnya ketika Ike positif anak-anak akhirnya di PCR kembali, dan Saka positif," tuturnya.

"Kebayang enggak tuh kalian? Aku sudah negatif, terus tiba-tiba aku tahu Saka positif," lanjutnya.

Sebagai ibu, meskipun dirinya sudah dinyatakan negatif, Ussy mengaku langsung mengambil Saka dan membawanya ke dalam kamar. Ia bahkan terlihat mengikuti saran beberapa dokter untuk menemani Saka menjalani isolasi mandiri selama 10 hari tanpa kembali menjalani PCR.

"Kalau sudah 10 hari (Saka) nggak usah PCR lagi pasti sudah sembuh dan sudah tidak menularkan," tuturnya.

Baca juga: Jaga Imunitas Tubuh di Masa Pandemi, Yuk Terapkan Pola Makan Berikut Ini!

"Dari beberapa dokter selain dokter anaknya, dokter aku yang lain juga bilang nggak usah kalau anak bayi sudah 10 hari dia sudah pasti insya Allah sembuh," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)