Pangeran Charles Berlinang Air Mata Lihat Ribuan Bunga Duka untuk Sang Ayah

Jum'at, 16 April 2021 - 15:59 WIB
loading...
Pangeran Charles Berlinang Air Mata Lihat Ribuan Bunga Duka  untuk Sang Ayah
Pangeran Charles terlihat bersedih melihat ribuan bunga duka untuk ayahnya Pangeran Philip. Foto/dailymail.co.uk
A A A
JAKARTA - Pangeran Charles terus berduka atas kepergian ayahnya, Pangeran Philip . Duke of Wales tersebut dan istrinya, Camilla, Duchess of Cornwall melakukan kunjungan publik pertama mereka bersama sejak kematian Pangeran Philip minggu lalu.
Pangeran Charles mengunjungi taman Marlborough House di London untuk melihat ribuan penghormatan yang ditinggalkan oleh publik untuk mendiang Duke of Edinburgh tersebut.

Melangkah keluar Kamis (15/4) pagi, Charles terlihat hampir menangis ketika dia dan istrinya, melihat ribuan tumpukan bunga sebagai tanda berduka kepada ayahnya. Setelah Philip meninggal pada pagi hari Jumat (9/4), orang-orang di seluruh dunia mulai memberikan penghormatan. Orang-orang yang berbasis di Inggris mendirikan tugu peringatan di dekat pekarangan kerajaan, termasuk Istana Buckingham.

Pajangan di taman Marlborough House termasuk bangku yang didekorasi dengan kartu dan karya seni buatan tangan, ribuan bunga, dan bahkan mainan Land Rover, kendaraan favorit Philip, dengan "The Duke R.I.P." tertulis di atasnya. Charles dan istrinya berjalan mengikuti ribuan karangan bunga.

Baca Juga : Intip Potret Kebersamaan Indah Permatasari dan Arie Kriting, Bahagia Banget

Charles tampak berlinang air mata, dan Camilla terlihat menghapus air mata.Kunjungan itu terjadi hanya lima hari setelah Charles memecah kebisuannya setelah ayahnya meninggal. Dalam pesan video yang dirilis, anak tertua Philip, dan yang pertama di baris takhta Inggris tersebut, mengatakan "Keluarga dan saya sangat merindukan ayah saya. Dia adalah sosok yang sangat dicintai dan dihargai."

Pangeran Charles Berlinang Air Mata Lihat Ribuan Bunga Duka untuk Sang Ayah


Charles berkata bahwa ayahnya akan sangat tersentuh oleh jumlah orang lain di sini dan di tempat lain di seluruh dunia dan Persemakmuran, yang juga menurutnya, ikut merasakan kehilangan dan kesedihan. "Ayah saya tersayang adalah orang yang sangat istimewa yang menurut saya di atas segalanya akan kagum dengan reaksi dan hal-hal menyentuh yang telah dikatakan tentang dia dan dari sudut pandang itu kami, keluarga saya, sangat berterima kasih atas semua itu," ujar Charles seperti yang dilansir dari popculture.com.

Charles juga berkata, "Itu akan menopang kita dalam kehilangan ini dan pada saat yang sangat menyedihkan ini. Terima kasih."
Charles dan keluarga kerajaan Inggris lainnya saat ini sedang mempersiapkan pemakaman Philip, yang akan berlangsung pada hari Sabtu di Kapel St. George.
Ba

Baca Juga : Andrea Taulany Ngaku Pakai Tas KW, Sindiran Tipis untuk Ade Armando?

Pemakaman akan dilaksanakan hari Sabtu sekitar pukul 14:40. waktu setempat, peti mati Philip akan dipindahkan dari tempatnya saat ini terbaring di Kastil Windsor dalam prosesi seremonial kecil dari pintu masuk negara ke kastil ke kapel. iyakini Charles dan kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry, akan berjalan di belakang peti mati. Pemakaman akan dimulai dengan hening selama satu menit secara nasional pada pukul 10 pagi.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)