Perankan Karakter Utama Cinta Fitri, Tissa Biani dan Rizky Nazar Merasa Terbebani

Sabtu, 17 April 2021 - 03:43 WIB
loading...
Perankan Karakter Utama Cinta Fitri, Tissa Biani dan Rizky Nazar Merasa Terbebani
Aktor Rizky Nazar dan aktris Tissa Biani sepakat bahwa takut dan terbebani ketika memerankan karakter legendaris sinetron tersebut. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Aktor Rizky Nazar dan aktris Tissa Biani disandingkan memerankan Farrel dan Fitri dalam Cinta Fitri Series . Meski sudah 3 kali beradu peran salah satunya dalam drama remaja The Way I Love You, namun mereka sepakat bahwa takut dan terbebani ketika memerankan karakter legendaris sinetron tersebut.

Baca juga: Indonesia Lebih Siap Hadapi Pandemi di Bulan Suci Tahun Ini

"Aku sih sempat merasa takut karena perankan tokoh Fitri pasti ada resikonya, takut jadi bahan bullyan-an. Tapi aku berusaha hilangkan perasaan itu dan berikan yang terbaik, aku yakin bisa," ucap Tissa saat dijumpai seusai jumpa pers Cinta Fitri Series di Gedung MD Place, Jakarta Selatan, Jumat (16/4).

Gadis kelahiran Depok, 24 Juli 2002 itu mengungkapkan, Cinta Fitri Series ini berangkat dari branding image Cinta Fitri yang sangat kuat dari 1.000-an episode. "Ada pressure sendiri pas awal, kira-kira bisa enggak ya memerankan sosok Fitri yang sudah punya fans sendiri," katanya.

"Aku merasakan banyak banget tantangan di awal tapi pas dicoba, dan ngobrol sama Pak Manoj dan sutradara Om Anggy Umbara ternyata prosesnya seru. Mereka banyak membantu proses kita banget dari mulai sharing tentang karakter sendiri mau dibuat seperti apa," ucap pemilik nama lengkap Tissa Biani Azzahra.

Ketika tahu lawan mainnya Rizky Nazar , Tissa pun merasa senang karena ini kali ketiga mereka main film bareng. "Alhamdulilah sudah terbangun chemistry karena pernah sebelumnya. Prosesnya seru berasa syuting komedi karena ceritanya benar-benar ringan walau hampir banyak sama meski dikemas dengan unsur yang fun banget dan mudah-mudahan bisa dinikmati," tukasnya.

"Cinta Fitri Series ini dikemas secara baru dengan unsur kekinian tapi kalau background hampir sama, aku sebagai Fitri gadis desa yang lugu dari Wonogiri, kocak santai. Farel dengan cool, keras kepala, arogan dikemas dengan berbeda," sebut kekasih Dul Jaelani ini.

Sementara, Rizky Nazar mengaku ketika ditawari memerankan Farrel, awalnya bingung juga. Pasalnya, Cinta Fitri merupakan sinetron yang sudah dikenal dan sangat sukses. "Pada akhirnya diyakinkan kalau ini karakterku banget dan diyakinkan oke ambil," ujarnya.

"Aku juga berusaha untuk hilangkan pemikiran itu karena takut ganggu akting aku. Aku mau akting aku bagus dan semoga bisa sesuai dengan ekspektasi penonton," tambah kekasih aktris Syifa Hadju itu.

Pada kesempatan yang sama, Manoj menyebukan bahwa MD Pictures sudah siap menghadirkan tontonan terbaru, yakni series Cinta Fitri kepada masyarakat. "MD sudah siap dengan berbagai judul digital series dan akan terus menghibur masyarakat Indonesia dengan konten premium. Cinta Fitri adalah salah satu dari IP besar yang diwujudkan dalam bentuk serial," paparnya.

"Saya yakin series Cinta Fitri ini akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara. Karena ini berbeda dari series lainnya, ada konflik keluarga yang kental," ujarnya dengan nada optimistis.

Baca juga: Begini Cara Unik Ramon Y Tungka Ajak Milenial Peduli Lingkungan

Untuk diketahui, serial Cinta Fitri ini memulai perjalanannya pada 2007 hingga berakhir tepat empat tahun setelahnya. Cinta Fitri bercerita tentang Fitri, seorang gadis yang sedang mencari cinta sejati. Dalam perjalanannya, Fitri ditemani plot-twist dan tantangan yang menanti. Sinetron yang dibintangi Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini memenangi penghargaan Panasonic Gobel Awards selama tiga tahun berturut-turut dalam kategori serial terbaik pada 2009.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8249 seconds (0.1#10.140)