Ini Alasan William-Harry Tidak Jalan Berdampingan di Pemakaman Pangeran Philip

Sabtu, 17 April 2021 - 09:32 WIB
loading...
Ini Alasan William-Harry Tidak Jalan Berdampingan di Pemakaman Pangeran Philip
Ini Alasan William-Harry Tidak Jalan Berdampingan di Pemakaman Pangeran Philip. Foto/Hello Magazine.
A A A
LONDON - Pangeran William dan Pangeran Harry dipastikan tidak akan jalan berdampingan di acara pemakaman sang kakek, Pangeran Philip , yang digelar hari ini, Sabtu (17/4).

Terungkap bahwa saudara sepupu keduanya, Peter Philips lah yang akan berada di tengah tepat di antara Pangeran William dan Pangeran Harry. Terkait alasan mengapa suami dari Kate Middleton dan suami Meghan Markle tersebut tak berjalan berdampingan pun merebak, spekulasi yang beredar hal ini dikarenakan hubungan dingin di antara kakak beradik tersebut.

Tapi ternyata spekulasi banyak orang tersebut adalah hal yang keliru. Dilansir dari Hellomagazine, Sabtu (17/4) alasan mengapa Pangeran William dan Pangeran Harry tidak berjalan berdampingan adalah karena Peter Philip sebagai cucu pertama Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II sehingga harus berada di posisi tengah.



Sebagai cucu sulung Ratu dan Pangeran Philip, oleh karena itulah posisi Peter Philip sebagai sentral yang menonjol dalam prosesi pemakaman. Protokol kerajaan menyatakan bahwa bangsawan tertua berdiri di tengah, diikuti oleh yang tertua di sebelah kanannya, dan yang termuda di sebelah kiri, inilah yang menjelaskan mengapa Peter akan diapit oleh Pangeran William di sisi kanan dan Pangeran Harry di sisi kiri.

Di pemakaman, Pangeran William dan Pangeran Harry beserta saudara sepupu mereka akan berjalan di baris yang sama di belakang Pangeran Edward dan Pangeran Andrew, dan di depan Wakil Laksamana Sir Tim Laurence dan Earl of Snowdon.

Prosesi pemakaman juga tentunya akan dihadiri oleh anak Ratu dan Pangeran Philip, Pangeran Charles , Putri Anne, seorang staf keamanan pribadi, satu orang sekretaris pribadi, dua pages dan dua pelayan pribadi.



Prosesi akan dimulai di pintu masuk Kastil Windsor dan berakhir di Kapel St George, di mana pemakaman akan berlangsung pada pukul 15.00 dengan momen mengheningkan selama satu menit.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2565 seconds (0.1#10.140)