Sang Produser Ungkap Perjalanan Tersajinya Ustad Milenial

Sabtu, 17 April 2021 - 23:43 WIB
loading...
Sang Produser Ungkap Perjalanan Tersajinya Ustad Milenial
Ide awal di balik pemberian judul serial ini karena mencoba mengambil sebuah fenomena yang dekat dengan anak-anak muda zaman sekarang. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Serial drama religi Ustad Milenial telah tayang di platform WeTV dan iFlix. Menurut sang produser, Eko Kristianto, ide awal di balik pemberian judul serial ini karena mencoba mengambil sebuah fenomena yang dekat dengan anak-anak muda zaman sekarang.

Baca juga: Sambut Ramadhan Baik Bersama Vision+, Bisa Nonton Konten Seru Sambil Donasi

"Jadi saya tuh melihat realita sekarang bahwa ustad hadir enggak hanya di tabligh akbar, anak saya aja dengar ceramah lewat YouTube atau podcast. Bagaimana kami membentu Arbani atau Ahmad ini sebagai sosok ustad, itu akan berkembang di sini," terang Eko saat diskusi series Ustad Millenial di kantor WeTV Indonesia di Jakarta, baru-baru ini.

Eko mengungkapkan bahwa konflik antar pemain dihadirkan hingga dicampurkan antara persoalan cinta dan agama, masing-masing dikombinasi dengan bahasa dan kisah sederhana dan mudah dicerna.

"Series ini sebuah drama anak sekolah yang diambil dari sisi kekeluargaan mereka juga dari segi bisnis dengan dikemas secara kisah religi yang ringan dan simpel. Agar dapat diterima anak sekarang makanya dibuat 20 episode," kata Eko.

"Ini bukan sekadar series religi tapi buat remaja harusnya jadi something yang bisa diambil pesannya. Jatuh bangun seorang Ahmad mau jadi ustad betapa kecewa dihadapkan kepada dua pilihan," imbuhnya.

Sementara, dari sisi cerita, sutaradara Ustad Milenial, Hestu ingin menyampaikan ada banyak keresahan dalam dirinya terkait Islam, mulai dari masalah ekonomi syariah, hingga dia ingin kasih pengetahuan kawin muda. Dalam prosesnya sering terjadi perdebatan positif antara dirinya dengan Hanung terkait pandengan mengenai Islam.

"Ada hal berbeda masalah bisnis, pengin kasih pengetahuan sedikit hukum Islam mengenai dagang seperti apa. Di sini keukeuh harus ayat suci Al-Quran di belakang setiap episode series," ungkap Hestu, yang merupakan seorang mualaf.

Pada kesempatan ini, Country Manager WeTV Indonesia, Lesley Simpson memaparkan bahwa meski ini adalah serial religi yang memiliki episode panjang, pihaknya tak ingin serialnya terlalu menggurui.

"Kami sih penginnya agak kemasan milenial kisah religinya, jadi enggak terlalu menggurui tapi tipis-tipis diselipin ajaran Islam dan ada romance (kisah cinta) pasangan keluarga dan persahabatan," kata Lesley.

Baca juga: Kontrak Berakhir, BLACK6IX Umumkan Bubar Setelah 4 Tahun

Ustad Milenial sendiri dibintangi Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, Umay Shahab, Hanggini, Endy Arfian, serta dua aktor senior Cut Mini dan Donny Alamsyah.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)