Menit-Menit Kate, Harry, dan William Jalan Bersisian usai Pemakaman Pangeran Philip

loading...
Menit-Menit Kate, Harry, dan William Jalan Bersisian usai Pemakaman Pangeran Philip
Kate Middleton, Pangeran Harry, dan Pangeran William tampak berjalan bersisian. Foto/Hello Magazine
LONDON - The Duchess of Cambridge, Kate Middleton , dan saudara iparnya Pangeran Harry, berbagi percakapan setelah menghadiri pemakaman Pangeran Philip di London pada Sabtu (17/4). Keduanya beserta Pangeran William juga tampak berjalan bersisian.

Melansir hellomagazine.com, Minggu (18/4), Kate dan Harry terlihat berbicara bersama ketika mereka meninggalkan Kapel St George di Windsor, Inggris. Keduanya belum bisa bertemu secara langsung sejak Harry pindah ke Amerika Serikat (AS), tahun lalu.

Baca Juga: Tak Kalah dari Suaminya, Ini Potret Rumah Mewah Mertua Aurel Hermansyah di Malaysia

Mereka berjalan kembali ke Kastil Windsor bersama dan juga ditemani oleh suami Kate, Pangeran William, yang terlihat mengobrol dengan saudaranya. Sebenarnya, pihak kerajaan Inggris menyediakan mobil untuk menjemput keluarga kerajaan kembali ke kastil, tetapi mereka memilih berjalan kaki sebagai keluarga.

Setelah dipisahkan di kapel karena aturan protokol kesehatan, Harry, William, serta Kate dapat berkumpul dan bercakap. Pemandangan ini tentu menjadi penghiburan bagi Ratu Elizabeth II.



Banyak spekulasi media tentang hubungan tegang saudara kandung tersebut, tetapi William dan Harry muncul dalam hubungan yang baik ketika keduanya bersatu kembali untuk mengesampingkan perbedaan mereka saat mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada sang kakek.

Pangeran Philip dimakamkan pada Sabtu (17/4) sore waktu setempat dengan hanya dihadiri 30 tamu, termasuk istrinya, Ratu Elizabeth II, yang telah hidup bersama selama 73 tahun. Pemakaman awalnya direncanakan untuk 800 orang, tetapi karena pembatasan sosial akibat COVID-19, jumlah tamu undangan akhirnya jauh lebih sedikit.

Pemakaman itu dihadiri oleh anak-anak dan cucu Pangeran Philip serta beberapa anggota keluarga ditambah teman-teman terdekat.

Baca Juga: Meghan Markle Tak Lewatkan Siaran Prosesi Pemakaman Pangeran Philip di Televisi

Istri Harry, Meghan Markle, tidak hadir karena dia disarankan oleh dokter untuk tidak melakukan perjalanan dari AS ke Inggris, karena tahap kehamilannya yang sudah lanjut. Meghan dan Harry juga menyediakan karangan bunga untuk diletakkan selama kebaktian.



Harry dan Meghan secara khusus meminta karangan bunga untuk menyertakan acanthus mollis, bunga nasional Yunani, untuk mewakili warisan Pangeran Philip, dan eryngium (holly laut) untuk mewakili Angkatan Laut Kerajaan. Karangan bunga itu juga menampilkan campanula untuk melambangkan rasa syukur dan cinta abadi, rosemary untuk menandakan zikir, lavender untuk pengabdian, dan mawar untuk menghormati Juni sebagai bulan kelahiran Pangeran Philip.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top