Serba Putih dan Sarat Makna, Ratu Elizabeth II Pilih Sendiri Karangan Bunga untuk Peti Pangeran Philip

loading...
Serba Putih dan Sarat Makna, Ratu Elizabeth II Pilih Sendiri Karangan Bunga untuk Peti Pangeran Philip
Karangan bunga pilihan Ratu Elizabeth menghiasi peti jenazah Pangeran Philip. Foto-Foto/Hello Magazine
LONDON - Ratu Elizabeth II menyediakan karangan bunga putih di pemakaman sang suami, Pangeran Philip . Setiap bunga di karangan tersebut memiliki makna yang mendalam.

Melansir laman hellomagazine.com, Minggu (18/4), saat bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada suami tercintanya selama 73 tahun, Ratu Elizabeth II memutuskan untuk secara pribadi memilih bunga yang menghiasi peti mati mendiang. Karangan bunga ini terdiri dari lili putih, mawar putih kecil, freesia putih, lilin putih, kacang polong manis putih, dan melati.

Baca Juga: Inilah Nilai Sentimentil Perhiasan Kate Middleton di Acara Pemakaman Pangeran Philip

Banyak makna yang tersimpan dalam karangan bunga tersebut. Masing-masing bunga memiliki arti khusus sebagai penghormatan kepada Pangeran Philip dan pernikahan keduanya yang langgeng.

Bunga lili putih sering terlihat di pesta pernikahan dan pemakaman karena melambangkan kelahiran kembali. Sedangkan mawar putih adalah tanda penghormatan atau doa. Bunga mawar putih juga merupakan bunga khas Juni, bulan kelahiran Pangeran Philip.



Serba Putih dan Sarat Makna, Ratu Elizabeth II Pilih Sendiri Karangan Bunga untuk Peti Pangeran Philip


Sementara melati melambangkan kesucian, dan kacang manis melambangkan kepergian atau terima kasih. Bunga lilin putih melambangkan cinta abadi atau cinta yang bertahan dalam waktu dan cobaan.

Karangan bunga itu ditempatkan di peti mati Pangeran Philip, di samping barang pribadinya, topi, serta pedang Angkatan Laut milik mendiang.

Ratu secara pribadi memilih bunga untuk karangan bunga Pangeran Philip menjelang upacara pemakaman yang intim. Keempat anak Ratu dan Philip ikut serta dalam prosesi khidmat, bersama Pangeran William dan Harry, Peter Phillips, Wakil Laksamana Sir Time Laurence, dan Earl of Snowden. Pemakaman tersebut dilakukan di Kapel St George oleh Uskup Agung Canterbury Justin Welby dan Dekan Windsor David Conner.

Baca Juga: Menit-Menit Kate, Harry, dan William Jalan Bersisian usai Pemakaman Pangeran Philip



Menjelang pemakaman, Ratu memilih membagikan foto dirinya dan Duke of Edinburgh yang belum pernah dilihat sebelumnya, yang diambil pada 2003. Sang Ratu membagikan foto ini setelah kematian suaminya itu. Foto tersebut diambil oleh menantu perempuan pasangan ini, yaitu Countess of Wessex, di puncak Coyles of Muick, 30 menit berkendara dari kediaman Ratu Skotlandia di Balmoral.

Dalam foto tersebut, wajah Ratu dan Pangeran Philip tampak berseri-seri ke arah kamera, dengan Ratu mengenakan kemeja hijau kerajaan dan kardigan yang serasi serta rok tartan. Sementara Pangeran Philip terlihat sedang bersantai dengan topi di atas lututnya.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top