Menikmati Makanan Korea, Agenda Kuliner yang Patut Dicoba

Minggu, 19 April 2020 - 11:31 WIB
loading...
Menikmati Makanan Korea, Agenda Kuliner yang Patut Dicoba
Salah satu sajian menu Korean BBQ di Resto Pochajjang, Jalan Gandaria, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Widaningsih
A A A
JAKARTA - Kangen kulineran dan ingin makan makanan Korea? Tenang, ada beberapa rekomendasi resto Korea yang bisa Anda agendakan buat liburan nanti setelah pandemi COVID-19 berlalu.

Makanan dan masakan khas Korea saat ini kian populer dan banyak dicari, termasuk di Indonesia. Kimchi, bulgogi, tteokbokki, bibimbab, kimbab, dan ayam karage menjadi makanan yang sangat terkenal.

Untuk merasakan sensasi kuliner Korea ini, banyak restoran bisa Anda kunjungi. Salah satunya di kedai Korean BBQ, Pochajjang (baca Pocha Cang). Gerai ini sudah banyak tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek dan beberapa kota di Indonesia.

Menawarkan all you can eat Korean BBQ, Pochajjang menyediakan dua pilihan menu premium beef dan wagyu beef. Masing-masing pilihan ditemani dengan banchan (menu pendamping) yang terdiri dari japchae, pajeon, dan karaage. Pochajjang juga menyajikan potongan daging woo samgyup (beef belly) tipis karena tekstur potongan daging ini lembut dan juicy.

"Pochajjang menghadirkan cita rasa kuliner Korean barbeque yang autentik bagi masyarakat Indonesia,"ujar Michael Bunyamin, Partner di KULO Group, yang menjadi owner Pochajjang saat berbincang dengan SINDOnews, baru-baru ini.

Pochajjang menawarkan pengalaman kuliner Korean barbeque yang tidak kalah dengan kedai barbeque di negara asalnya, Korea. Ciri khas interior Pochajjang dibalut dengan nuansa Korean street dan elemen kedai barbeque juga ditonjolkan dengan desain serta cover tenda berwarna oranye seperti di Korea.

Saat tamu memasuki restoran, mereka akan dipersilahkan untuk mencicipi banchan yang terdiri dari japchae, pajeon, dan Karaage. Selada, kimchi, dan bawang putih serta saus ssamjang, minyak wijen, dan lada garam juga akan menemani santap mereka saat memanggang daging sapi ataupun ayam.

Selain Pochajjang, ada juga Mujigae. Resto ini mengusung konsep Casual Korean Food, yang menyajikan aneka makanan Korea dengan rasa yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia seperti tteokbokki, bibimbab, dan kimbab. Restoran yang telah memiliki banyak cabang di Jakarta ini menyuguhkan alunan musik K-Pop yang bisa dipilih langsung oleh netizen.

Bagi penggemar yang ingin rasa autentik Korea, bisa berkunjung ke kawasan Wolter Mongonsidi, di Resto Born Ga. Resto satu ini menyajikan berbagai hidangan dengan cita rasa asli Negeri Ginseng. Termasuk menu barbeque, lengkap dengan makanan pendamping (banchan) yang beragam.

Bagi pecinta keju, maka Restoran Ojju wajib dikunjungi. Resto ini menyajikan menu ayam spesial Korea yang dilumuri saus khas sehingga menghasilkan perpaduan cita rasa asin dan manis. Rolling cheese berupa potongan daging ayam yang digulung dengan keju adalah menu andalannya.

Berlokasi di Lotte Shopping Avenue, restoran Korea ini juga menawarkan aneka hidangan khas Korea yang beragam. Salah satunya naengmyeon, mi dingin khas Korea yang disajikan dengan pecahan es batu yang terbuat dari kaldu nan gurih.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (10.55#12.26)