Fitur Analisis Kesehatan pada Jam Tangan Pintar

Senin, 19 April 2021 - 04:04 WIB
loading...
Fitur Analisis Kesehatan pada Jam Tangan Pintar
Foto/Amazfit.com
A A A
JAKARTA - Amazfit meluncurkan seri jam tangan pintar terbaru yakni AmazfitBip U Series dari jajaran perangkat yang dapat dikenakan, AmazfitBip U dan AmazfitBip U Pro. Jam tangan pintar yang ringan dan menarik ini dirancang untuk memberikan fitur pelacakan kesehatan serta kebugaran.

Melalui rilisnya, Amazfit membeberkan bahwa AmazfitBip U Series dikemas dengan teknologi yang akan membuat penggunanya tetap terhubung dengan tingkat kebugaran, serta memberi detail yang harus dimiliki tentang metrik kesehatan. Tak hanya itu, jam tangan pintar ini juga dapat disesuaikan untuk penampilan.



AmazfitBip U Series memiliki layar HD warna 1,43 inchi. Terdapat lebih dari 50 pilihan tampilan jam untuk menyesuaikan dengan gaya dan suasana hati. Tak hanya itu, jam tangan pintar ini juga dilengkapi 60+ Mode Olahraga dan aktivitas populer termasuk lari, bersepeda, yoga, menari, skating, kickboxing, dan masih banyak lagi.

AmazfitBip U Pro memiliki GPS bawaan presisi tinggi, sedangkan AmazfitBip U dapat dipasangkan dengan aplikasi untuk menunjukkan posisi pengguna. Di manapun berolahraga dan apapun yang disukai, AmazfitBip U Series dapat memeriksa jarak yang telah ditempuh, kecepatan, perubahan detak jantung, kalori yang terbakar, dan informasi lain seperti apakah berolahraga di zona pembakaran lemak atau zona penguatan kardiopulmoner berdasarkan detak jantung.

AmazfitBip U Series juga tahan air hingga 50 meter. AmazfitBip U Pro bahkan dapat melacak gerakan dan merekam olahraga di kolam renang atau perairan terbuka. Jam tangan pintar tersebut dilengkapi pula dengan SomnusCare, BioTracker 2 PPG, dan OxygenBeats.

Pelacakan kesehatan dan kebugaran menyeluruh mencakup SomnusCare, yang memantau tidur nyenyak, tidur nyenyak, tidur REM, dan bahkan tidur siang, lalu memberi skor pribadi yang membantu memahami pola tidur serta tingkatkan kualitas tidur.
Sementara BioTracker 2 PPG adalah sensor pelacakan optik biologis yang mengukur detak jantung 24/7 dan didukung oleh OxygenBeats yang dapat mengukur saturasi oksigen darah.

Jika merasa tidak enak badan, stres, maupun mengikuti latihan intensif seperti latihan maraton atau sesi olahraga berat, dapat mengukur saturasi oksigen darah dan mendapatkan umpan balik instan tentang kesehatan fisik.

AmazfitBip U Series juga dapat melacak siklus menstruasi dan ovulasi serta memberikan pengingat serta informasi yang berguna. Terdapat pula sistem Penilaian Kesehatan PAI yang inovatif, mengubah data detak jantung dan aktivitas yang dilacak menjadi skor yang dipersonalisasi yang memungkinkan pengguna memahami kesehatan fisik dalam sekejap.



Jam tangan pintar ini dilengkapi masa pakai baterai sembilan hari. Dengan berat hanya 31 gram, saat AmazfitBip U Series terisi penuh, pengguna dapat menikmati pemantauan kesehatan dan kebugaran hingga sembilan hari.

AmazfitBip U Series dapat disinkronkan dengan sejumlah pesan teks, email, dan pemberitahuan dari beberapa aplikasi populer di ponsel cerdas. Ini juga memberi banyak informasi bermanfaat di pergelangan tangan, termasuk alarm, ramalan cuaca, pengontrol musik Bluetooth untuk ponsel, remote control untuk kamera, dan pemberitahuan ketika duduk terlalu lama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)