Review Sepatu Perang Seharga Rp3,5 Juta oleh Dokter Tirta

Senin, 19 April 2021 - 10:45 WIB
loading...
Review Sepatu Perang Seharga Rp3,5 Juta oleh Dokter Tirta
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Karena antusiasme yang tinggi dari penonton, dr. Tirta kembali me-review sepatu-sepatu lokal di YouTube channel miliknya. Bukan sepatu biasa, kali ini dr. Tirta mengulas sebuah sepatu perang seharga Rp3.500.000.

Sepatu ini dibungkus dengan kotak berwarna kuning yang bertuliskan ‘si vis pacem, para bellum’ yang merupakan peribahasa Latin yang berarti ‘siapa menginginkan perdamaian, bersiaplah untuk perang’. Dokter Tirta mengungkapkan bahwa pemakai sepatu ini bukan orang sembarangan.



“Yang pakai jenderal TNI, jenderal POLRI, sama tim tembak. Gak main-main ini sepatu, katanya sih tahan air,” jelas dr. Tirta.

Pertama-tama dr. Tirta mengecek bagian sol sepatu tersebut. Ia menemukan bahan karbon pada bagian bawah sepatu. Ia kemudian menyiramkan air mineral pada sepatu tersebut untuk menguji ketahanan airnya. Setelah disiram, air terbukti tidak menembus bahan sepatu tersebut.

Saat membuka sepatu, rupanya terdapat bahan magnetik pada kaitan sepatu yang dapat mempermudah pemakaian. Sepatu berwarna multicam black ini dihiasi dengan simbol berbentuk pedang. Dokter Tirta pun kagum dengan model dan fungsi sepatu ini.

“Emang tujuan mereka tuh aman, buat perang bro,” ujar dr. Tirta.

Kemudian ia menunjukkan bagian insole yang empuk, sekelas dengan merek sepatu luar negeri. Ia juga mengungkapkan bahwa sepatu perang ini bisa dibeli oleh siapapun.



“Dijual bebas, jadi kalau lo pakai, kembaran sama jenderal TNI sama jenderal POLRI kita, bahkan sampai menteri,” sebut dr. Tirta.

Langsung cek bagaimana model dan kegunaan sepatu perang seharga Rp3,5 juta ini di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2342 seconds (0.1#10.140)