21 Sosok Pemenang IBW 2020-2021 Terpilih Berdasar Seleksi yang Ketat

Selasa, 20 April 2021 - 20:11 WIB
loading...
21 Sosok Pemenang IBW 2020-2021 Terpilih Berdasar Seleksi yang Ketat
Ke-21 sosok wanita Indonesia pemenang IBW 2020-2021 datang dari berbagai latar belakang mulai seni peran, fashion, musik, digital kreatif, bisnis, hingga medis.
A A A
JAKARTA - Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, setiap tahunnya HighEnd Magazine memilih siapa saja sosok perempuan Indonesia terpilih. Bukan hanya cantik tapi juga berprestasi sehingga bisa menginspirasi orang banyak lewat ajang penghargaan Indonesia's Beautiful Women (IBW) .

Baca juga: Indonesia's Beautiful Women 2020-2021 Apresiasi 21 Perempuan Cantik Indonesia

HighEnd Magazine sendiri diketahui sudah memberikan apresiasi kepada perempuan-perempuan Indonesia yang cantik, berprestasi dan memberikan inspirasi selama 10 tahun berturut-turut sejak 2012. Nah, untuk gelaran tahun ini agak berbeda dari biasanya.

Pasalnya, acara IBW tahun ini bertepatan dengan hari jadi Majalah HighEnd ke-13 serta perayaan Hari Kartini sekaligus penggabungan penghargaan IBW 2020 yang seharusnya diselenggarakan tahun lalu, namun mengalami penundaan karena pandemi Covid-19.

Di perhelatan IBW 2020-2021 yang dihelat di Conference Hall, MNC Tower Kebon Sirih, Jakarta Pusat dengan mengusung tema Embracing Womenhood, sebanyak 21 perempuan Indonesia yang cantik, hebat, dan berprestasi terpilih menjadi IBW 2020-2021.

Ke-21 sosok perempuan Indonesia pemenang IBW 2020-2021 yang datang dari berbagai latar belakang mulai dari seni peran, fashion, musik, digital kreatif, bisnis, hingga medis ini sebagaimana diungkapkan Chairwoman MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo , merupakan hasil kurasi ketat tim HighEnd.

"Ya memang semua ini hasil seleksi tim kita, tim HighEnd. Dipilih beberapa dari berbagai latar belakang profesi masing-masing. Jadi ini sudah melalui seleksi," ujar Liliana saat ditemui MNC Portal Indonesia di lokasi acara, Selasa (20/4).

Liliana menambahkan, acara penghargaan IBW ini menjadi bentuk apresiasi kepada banyak sosok wanita hebat yang mampu menginspirasi orang lain, dan juga bermanfaat bagi sesama, lingkungan sekitar, dan tentunya Indonesia.

"Ini kita lakukan tiap tahun sebagai bentuk apresiasi bukan hanya wanita cantiik tapi juga berprestasi. Untuk kasih semangat kepada kaum wanita. Kita berbicara tentang perempuan, potensinya kita satukan untuk saling menguatkan satu sama lain. Memberikan kekuatan terutama di masa pandemi ini, kalau kita bergandengan tangan enggak ada yang sulit. Terus lakukan yg terbaik yg bisa jita lalukan, bisa bermanfaat bagi semuanorg di sekitar kita dan nusa bangsa," pungkas Liliana.

Untuk 11 Indonesia's Beautiful Women 2020 yang terpilih antara lain Asmara Abigail, Jennifer Lovenia, Jully Bunnara, Kelly Tandiono, Michelle Koesnadi, Princess Megonondo, Renatta Moeloek, Rossa, Shandy Purnamasari, Vera Anggraini, dan Yura Yunita.

Baca juga: Biar Tetap Aman Makan Gorengan Saat Buka Puasa, Perhatikan Ini!

Kemudian, 10 sepuluh wanita terpilih menjadi Indonesia's Beautiful Women 2021 yaitu Amanda Manopo, Carla Yules, Dr. Debryna Dewi, Krisdayanti, Lyodra Ginting, Maya Miranda Ambarsari, Patricia Mayoree, Rani Anggraini, Rucita Permatasari, dan Tiara Andini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)