Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini, Kisah Chicco Jerikho yang Jatuh Cinta pada Rania Putrisari

Rabu, 21 April 2021 - 13:31 WIB
loading...
Sinopsis Surat Cinta Untuk Kartini, Kisah Chicco Jerikho yang Jatuh Cinta pada Rania Putrisari
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Cinta tahu di mana harus berlabuh. Seperti kisah seorang pengantar surat yang tidak pernah menyangka bisa mengantarkan salah satu suratnya untuk Kartini. Hingga sosok bernama Sarwadi ini jatuh cinta pada sosok Kartini yang tampak peduli dengan rakyat kecil dan parasnya yang ayu.

Namun, sayang kisah cinta itu berujung kekecewaan karena suatu ketika Kartini harus dijodohkan oleh orangtuanya. Penasaran dengan kisahnya? Yuk simak artikel ini!

Surat Cinta Untuk Kartini diperankan oleh Chicco Jerikho sebagai Sarwadi yang merupakan seorang pengantar surat yang baru saja pindah dari Semarang dan ia adalah duda dengan anak satu. Sosok Kartini diperankan oleh Rania Putrisari merupakan bangsawan perempuan yang memiliki jiwa pantang menyerah untuk mendidik anak-anak dalam bidang pendidikan.

Kartini memiliki keinginan untuk mendirikan sekolah bagi kaum bumiputera. Bagi Kartini, pendidikan itu penting, apalagi untuk perempuan yang nantinya mereka akan menjadi ibu dan mendidik anaknya. Mendengar perkataan Kartini tersebut, Sarwadi tambah kagum dengan sosok Kartini.

Kartini yang peduli dengan kaum bumiputera dan akan mendirikan sekolah, Sarwadi ingin mengajak anaknya untuk bersekolah di sana. Sosok Kartini yang ingin memajukan derajat perempuan, membuat Sarwadi kenal dekat dengan Kartini.

Namun, ketika Sarwadi akan mengutarakan perasaannya kepada Kartini, ia baru mengetahui kalau Kartini sudah dijodohkan oleh orangtuanya.

Kartini sebenarnya tidak ingin dijodohkan, tetapi sang ayah tidak bisa membatalkan perjodohan tersebut hingga akhirnya Kartini jatuh sakit karena hal itu.

Akankah Sarwadi memperjuangkan cintanya pada Kartini? Saksikan selengkapnya film Surat Cinta Untuk Kartini eksklusif hanya di RCTI+ . Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lain atau melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)