Srikandi Inkindo Bagikan 1000 Nasi Kotak untuk Dhuafa

Kamis, 21 Mei 2020 - 15:49 WIB
loading...
Srikandi Inkindo Bagikan 1000 Nasi Kotak untuk Dhuafa
Berbagai pihak terus aktif melawan virus corona. Mereka juga ikut berbagi terhadap sesama dengan memberi bantuan, mulai alat kesehatan hingga nasi kotak. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Srikandi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) kembali menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Kali ini dengan membagikan 1000 nasi kotak kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Riau.

Ketua Srikandi Inkindo Rini Soeparmono, SE, MM mengatakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak dan dukungan dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Srikandi Inkindo Peduli memberikan donasi berupa 1000 nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak covid 19 seperti draver ojol, pemulung, yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan pembagian donasi nasi kotak mulai dilaksanakan 20 Mei 2020, lokasi utama di Kantor DPP Inkindo DKI Jakarta sebanyak 500 kotak nasi, untuk kemudian disebar ke berbagai wilayah lain di DKI Jakarta," kata Rini.

Pembagian nasi kotak ini juga melibatkan jajaran pengurus, seperti Hanny Hendrani S.Sos., Cut Syahnaz, MSc., Bisanti Yuniar S.T., Sobah Al Haddad ST., Asdiani Savitri ST., MT., dan Siti Aisyah TW, SE., MM. dan perwakilan Srikandi Inkindo Lintas Provinsi Ir. Hj. Metty Triantika, MT. (Jawa Barat) dan Ir. Sri Rina Rosa (Riau).

Sebelumnya Srikandi Inkindo Peduli juga telah mendonasikan 300 liter disinfectant, 340 botol sanitizer hand spray dan 50 face shields melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Selatan, RSUD, puskesmas dan masjid di Jakarta, Bekasi dan Bandung.

“Gerakan Srikandi Inkindo Peduli akan terus berlanjut mengingat sangat banyak masyarakat yang terdampak dan belum pastinya kapan wabah ini akan selesai. Mari tetap terapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," tegas Rini.

Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta Imam Hartawan menambahkan pihaknya berkomitmen ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

"Srikandi Inkindo merupakan komunitas perempuan pelaku usaha jasa konsultansi dibawah naungan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo), yang beranggotakan sekitar 6000 perusahaan di seluruh Indonesia yang turut peduli di masa pandemi covid 19 juga di bulan Ramadhan 1441 ini," kata Imam.

Kehadiran Srikandi Inkindo ini sebagai upaya menumbuh kembangkan peran serta perempuan dalam usaha jasa konsultansi di Indonesia serta mendukung program kerja Inkindo. "Keberadaan Srikandi Inkindo selain untuk mendukung program Inkindo sendiri sekaligus menumbuhkembangkan peran perempuan dalam usaha jasa konsultan," terang Imam.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)