Menu Sehat Tambah Lezat, Isyana Sarasvati Bagikan Resep Andalannya

loading...
Menu Sehat Tambah Lezat, Isyana Sarasvati Bagikan Resep Andalannya
Shabu-shabu. Foto-Foto/Dok Masako
JAKARTA - Di masa pandemi COVID-19 semakin banyak orang yang memiliki hobi baru memasak. Tak terkecuali selebriti maupun influencer Tanah Air seperti Isyana Sarasvati , Jeffry Reksa , dan Indah Nada Puspita.

Ketertarikan tiga pesohor tersebut pada dunia masak-memasak tercermin dari iklan yang mereka bintangi, yaitu Masako produksi PT AJINOMOTO INDONESIA. Dalam iklan TV terbaru mereka, Isyana yang merupakan brand ambassador Masako ditemani Jeffry Reksa dan Indah Nada Puspita menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak.

Ada tiga menu yang diperlihatkan oleh tiga sosok ini, yaitu shabu-shabu, omelette sayur, serta macaroni panggang ala Masako. Melalui kegiatan memasak para pesohor yang tertuang di dalam iklannya, Masako mengajak seluruh masyarakat, baik yang sudah menikah maupun yang masih single, untuk tetap semangat menciptakan kreasi menu sehat di tengah masa pandemi di rumah.

Baca Juga: Menu Buka Rekomendasi Chef Ade Koerniawan: Tumis Cumi Bumbu Kecap Pedas Kemangi dan Susu Cokelat Dinosaurus

“Tahun ini kita masih dihadapkan dengan adaptasi kebiasaan baru untuk melakukan sebagian besar aktivitas di rumah, termasuk memasak yang pasti menjadi lebih sering. Harapan kami, Masako dengan kaldu spesialnya bisa melengkapi kreasi menu sehat dan tentu tambah lezat,” kata Brand Manager Masako Putri Astriani melalui keterangan tertulis, Rabu (21/4).



“Kami akan terus menginspirasi keluarga Indonesia dengan menghadirkan menu yang sehat dan lezat melalui Dapur Umami, di mana Anda juga dapat melihat tips dan saran penyajiannya. Media sosial juga tersedia untuk update informasi terbaru," lanjut Putri.

Nah buat Anda yang ingin mencoba menu dari Masako yang ditunjukkan oleh Isyana, Jeffry, dan Indah Nada Pusita, bisa mengikuti resep berikut ini.

Shabu-Shabu

Bahan Utama:
350 gr daging sapi, iris tipis
5 lembar sawi putih
1 pack pakcoy (sawi hijau)
1 pack jamur enoki
1 pack tahu putih
250 gr bakso sapi/ikan
1/2 pack crabstick
Minyak goreng secukupnya

Bahan Kuah:
500 ml air
1 sdm Masako Ayam
4 siung bawang putih, cincang halus
1 buah bawang bombay, iris tipis



Condiment:
Kecap asin
Daun bawang iris tipis
Bawang putih cincang halus
Bubuk cabai
Irisan cabai rawit merah

Cara Membuat:
1. Rebus air hingga mendidih tambahkan bawang bombay. Tumis bawang putih menggunakan minyak, lalu masukkan ke dalam air rebusan. Tambahkan Masako Ayam.
2. Masukkan bahan shabu-shabu sesuai selera ke dalam kuah.
3. Tata bahan condiment dalam wadah terpisah (piring kecil).

Baca Juga: 10 Varian Kue Kering dari Berbagai Negara, Bisa Jadi Inspirasi Kue Lebaran
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top