4 TV MNC Group Terus Perluas Wilayah Siaran Digital

Kamis, 22 April 2021 - 09:33 WIB
loading...
4 TV MNC Group Terus Perluas Wilayah Siaran Digital
4 TV MNC Group Perluas Wilayah Siaran Digital. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mulai kemarin 21 April 2021, siaran televisi RCTI , MNCTV , GTV dan Inews sudah tayang dalam siaran digital untuk Medan, Semarang, Surabaya dan Banjarmasin.

Masyarakat di 4 kota tersebut bisa menikmati siaran TV milik MNC Group tersebut dengan kualitas digital, namun untuk masyarakat yang belum memiliki perangkat TV digital masih dapat menonton dalam sistem analog.

Menurut Group Corporate Secretary DIrector MNC Group Syafril Nasution, Televisi MNC Group terus memperluas wilayah siaran digitalnya, "Minggu ini, tepatnya Jumat 23 April, kota berikutnya yang akan mendapat giliran bersiaran digital adalah Bandung. Ada 3 kota berikutnya yaitu Aceh, Samarinda dan Tanjung Selor akan mulai siaran digital pada pertengahan Mei 2021."

Sebelumnya, sejak bulan Desember 2020 Jabodetabek sudah dilayani dengan siaran digital, lalu diikuti Batam dan Yogyakarta di Januari 2021.

"Semua kota-kota yg telah bersiaran digital tersebut, juga masih bisa menikmati siaran secara analog. Artinya TV-TV kami bersiaran secara simulcast (digital dan analog) hingga dimulainya ASO (Analog Switch Off) pada 2 November 2022 nanti," lanjut Syafril Nasution.

Baca Juga : Nathalie Holscher Disebut Tak Kuat Jalani Rumah Tangga Bersama Sule dan Kemungkinan Bercerai
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)