Darah Diambil, Titiek Soeharto Jadi Relawan Vaksin Nusantara Besutan Dokter Terawan

Jum'at, 23 April 2021 - 18:13 WIB
loading...
Darah Diambil, Titiek Soeharto Jadi Relawan Vaksin Nusantara Besutan Dokter Terawan
Titiek Soeharto dalam unggahan Instagramnya menceritakan, pengambilan darah yang menjadi bagian dari terapi sel dendritik Vaksin Nusantara dilakukan Kamis. / Foto: Instagram @titieksoeharto
A A A
JAKARTA - Titiek Soeharto menambah panjang deretan orang yang ikut menjadi relawan Vaksin Nusantarabesutan Dokter Terawan Agus Putranto . Dia pun mengaku bangga menjadi bagian dari terapi yang dinilai kontroversial tersebut.

Baca juga: Menkes Sebut Penyebab Lonjakan Kasus Covid-19 di India karena 2 Hal Ini

Titiek Soeharto dalam unggahan Instagramnya menceritakan, pengambilan darah yang menjadi bagian dari terapi sel dendritik Vaksin Nusantara dilakukan pada Kamis (22/4) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

"Bismillahir Rahmaanir Rahiim. Tadi pagi di RSPAD saya diambil darah, ikut sebagai relawan Vaksin Nusantara . Darah akan diproses dalam seminggu dan Insya Allah minggu depan disuntikkan kembali ke dalam tubuh," kata pemilik nama lengkap Siti Hediati Hariyadi itu di media sosial.

Ya, terapi sel dendritik Vaksin Nusantara mengharuskan seseorang diambil darahnya dengan jumlah tertentu, lalu darah yang sudah diterima akan ditambahkan Vaksin Nusantara. Setelah itu darah kembali dimasukkan ke tubuh pemilik darah dengan harapan terbentuk antibodi yang dapat melawan Covid-19.

Titiek Soeharto di kesempatan itu pun mengaku bangga dan berharap banyak bahwa Vaksin Nusantara besutan mantan Menkes RI itu dapat menjadi salah satu solusi mengatasi masalah pandemi Covid-19.

"Insya Allah, program Vaksin Nusantara hasil penelitian putra-putri terbaik bangsa bisa membantu mengatasi masalah pandemi. Ikut bangga pada tim dr Terawan cs," tulis Titiek Soeharto. Unggahannya tersebut kini telah disukai lebih dari 5 ribu pengguna Instagram.

Dari foto yang dibagikan, pengambilan darah Titiek Soeharto dilakukan langsung oleh dr Terawan. Semua terlihat menggunakan masker N95 sebagai proteksi terbaik dalam mencegah paparan virus corona.

Baca juga: Selain Meresahkan, Sujud Freestyle Sangat Membahayakan Kesehatan

Di foto lainnya, Titiek Soeharto berfoto bersama dengan dr Terawan sambil memegang kantung berisi 4 tabung berisi darah miliknya. Jika dilihat dari raut wajah, Titiek Soeharto tampak tersenyum ke arah kamera dan dr Terawan terlihat gagah di sampingnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)