Agar Terhindar dari Covid-19, Berikut Tips Aman Bukber ala Dokter Reisa

Minggu, 25 April 2021 - 03:47 WIB
loading...
Agar Terhindar dari Covid-19, Berikut Tips Aman Bukber ala Dokter Reisa
Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro membagikan sejumlah tips aman yang bisa dilakukan masyarakat saat hendak buka puasa bersama. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Buka puasa bersama atau biasa dikenal dengan bukber , telah menjadi tradisi masyarakat selama bulan Ramadhan. Acara ini biasa dilakukan untuk saling mempererat silahturahmi sebelum menyambut hari yang fitri.

Baca juga: Amanda Manopo Kembali Kutip Ayat Alquran Buat Netizen Merinding

Meski demikian, tradisi bukber tahun ini tampaknya tidak bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab selama pandemi Covid-19 , masyarakat harus bisa menjaga jarak untuk mencegah terjadinya infeksi Covid-19.

Menanggapi situasi tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro membagikan sejumlah tips aman yang bisa dilakukan masyarakat saat hendak bukber, agar terhindar dari Covid-19.

"Upayakan kalau hendak berbuka puasa bersama, harus di meja masing-masing. Fokus dulu untuk makan sekira 5-10 menit," terang dr. Reisa, dalam webinar Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19, Sabtu (24/4).

Tentunya bukber tidak akan terasa lengkap apabila tanpa sesi ngobrol-ngobrol. Oleh sebab itu dokter Reisa menyarakan masyarakat untuk menghabiskan makanan terlebih dahulu jika ingin dilanjutkan dengan melakukan percakapan.

Baca juga: Dinilai Tak Secantik Dulu dan Lebih Hitam, Indah Permatasari: Kelewatan!

"Habis makan, kalau mau berinteraksi dengan orang lain seperti mengobrol, pakai masker dulu baru kita berbicara. Ini harus menjadi adaptasi kebiasaan baru bagi kita," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)