Pengalaman Puasa Pertama Mahasiswa Jepang Jerome Polin dan Waseda Boys

Minggu, 25 April 2021 - 11:30 WIB
loading...
Pengalaman Puasa Pertama Mahasiswa Jepang Jerome Polin dan Waseda Boys
Pengalaman puasa pertama Jerome Polin dan Waseda Boys. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Umat muslim di Indonesia sudah terbiasa berpuasa pada bulan Ramadhan setiap tahunnya. Dari kecil pun kita sudah dilatih untuk berpuasa selama bulan suci tersebut. Masih ingatkah kamu pada pengalaman puasa pertama?

Kali ini, YouTuber Jerome Polin dan kawan-kawan yang sering disebut Waseda Boys mencoba puasa untuk pertama kalinya. Waseda Boys merupakan mahasiswa-mahasiswa Waseda University yaitu Jerome, Tomo, Otsuka, dan Yusuke. Selain Jerome, ketiga pria tersebut merupakan orang Jepang asli.

Di hari pertama, Jerome membangunkan Otsuka dan Yusuke untuk sahur pada pukul 3.30 pagi. Mereka melakukan aktivitasnya sehari-hari seperti biasa, mencuci dan menjemur pakaian, kuliah, dan lainnya. Di pagi hari, mereka pun sudah merasakan rasa haus tapi tetap semangat menjalani aktivitas.

Baca Juga : Berduka Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Ashanty: "Kehilangan Mereka yang Sampai Akhir Hayatnya Masih Bertugas"

Jerome pun pergi ke kampusnya untuk mengikuti sebuah kelas bahasa. Uniknya, ia mengambil kelas Bahasa Indonesia yang diajarkan menggunakan Bahasa Jepang. Tomo, Otsuka, dan Yusuke pun juga mengambil kelas tersebut.

Ketika datang ke kelas Bahasa Indonesia, ternyata pengajar di kelas tersebut mengenali Jerome sebagai YouTuber asal Indonesia. Jerome pun penasaran sudah berapa lama ia mengajar, pengajar yang bernama Imelda ini sudah mengajar selama 22 tahun di Waseda University.

“Asli seru banget belajar Bahasa Indonesia” ujar Jerome.

Otsuka, Yusuke, dan Tomo juga telah menyelesaikan kelasnya. Sama seperti Jerome, mereka menyukai kelas tersebut. Namun mereka merasa kesulitan mengucapkan huruf R pada kata-kata Bahasa Indonesia. Saat belajar di kelas, ketiganya mengaku kelaparan sampai perutnya keroncongan.

“Gawat banget. Di jam ke 3 aku udah laper banget” ujar Otsuka.

“Tapi aku nggak begitu lapar karena kelasnya asik” tambah Jerome.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1655 seconds (10.177#12.26)