Masih Pandemi, Ini Cara Alyssa Soebandono Lindungi Suami saat Ibadah di Masjid

Minggu, 25 April 2021 - 18:12 WIB
loading...
Masih Pandemi, Ini Cara Alyssa Soebandono Lindungi Suami saat Ibadah di Masjid
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Foto/Instagram Alyssa Soebandono
A A A
JAKARTA - Menurut Alyssa Soebandono , sudah menjadi tugas istri untuk memberikan perlindungan pada suami dari bahaya virus. Istri Dude Harlino itu rajin mengingatkan hal-hal penting agar sang suami terlindungi saat beribadah di masjid.

Alyssa yang juga merupakan brand ambassador Sahaja selalu menerapkan beberapa hal untuk Dude saat ingin beribadah di masjid. Yaitu membawa sajadah sendiri, menyemprotkan spray higienis di area tempat salat termasuk di sajadah, mencari saf paling depan memang utama namun jangan lupakan tetap menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer secara berkala.



“Saya juga memohon pada Allah perlindungan, dengan mengamalkan doa keluar rumah,” ujar Alyssa dalam konferensi pers virtual belum lama ini.

Alyssa menjelaskan, sebagai istri , dia berusaha melakukan tanggung jawab dengan mengingatkan serta mempersiapkan apa yang dibutuhkan oleh sang suami. “Saya selalu mengingatkan suami membawa peralatan salat sendiri, seperti sajadah maupun sarung. Saya juga mengingatkan untuk selalu memakai masker dan menyemprotkan cairan pembersih di area tempat salat, termasuk di sajadah,” ujar Alyssa.

Berikutnya, Alyssa mengingatkan Dude untuk mencari saf paling depan, namun tidak lupa untuk tetap menjaga jarak. "Saya juga mengingatkan Dude karena kita tahu bahwa untuk laki-laki kan shalat di saf terdepan itu menjadi lebih baik, tapi tetap dengan keadaan pandemi seperti sekarang, kita juga harus menyesuaikan. Jadi jangan lupa untuk jaga jarak karena memang itu salah satu peraturan," jelas ibu dua anak itu.

Hal berikutnya yang selalu diingatkan Alyssa kepada Dude adalah menyiapkan dan menggunakan hand sanitizer saat diperlukan. Terakhir, Alyssa mengingatkan Dude untuk senantiasa memohon perlindungan kepada Allah SWT.

“Kami sudah melakukan ikhtiar untuk memproteksi diri, memproteksi keluarga, dan masyarakat bahwa kita menjalankan semua yang dilakukan ini sesuai dengan peraturan," ujarnya.



Sementara itu, Alyssa ikut mendukung PT Unilever Indonesia Tbk bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar program 'Gerakan Masjid Bersih'. Program ini sudah diadakan untuk kelima kali. Ditargetkan sebanyak 30 masjid tetap higienis dan terjaga selama Ramadhan tahun ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)