Lewat Film Judas and The Black Messiah, Pertama Kalinya Daniel Kaluuya Raih Oscar Sebagai Aktor Pendukung Terbaik

Senin, 26 April 2021 - 09:19 WIB
loading...
Lewat Film Judas and The Black Messiah, Pertama Kalinya Daniel Kaluuya Raih Oscar Sebagai Aktor Pendukung Terbaik
Daniel Kaluuya. Foto/Variety
A A A
JAKARTA - Aktor Daniel Kaluuya mendapatkan Piala Oscar pertamanya, Senin (26/4/2021). Dia memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat perannya dalam film "Judas and the Black Messiah".

Melansir laman Variety, Senin (26/4/2021) Slama pidatonya, setelah Kaluuya berterima kasih kepada para pemain, kru, dan produser di balik film Judas and the Black Messiah.

Tak hanya itu, Kaluuya juga memberikan penghormatan kepada karakter dalam film tersebut, Fred Hampton. Kaluuya juga mengajak masyarakat untuk meneladani hidup Hampton

Baca Juga : Sudah Masuk Usia 6 Bulan, Nella Kharisma Baru Umumkan Kehamilannya, Ini Alasannya!

“Pria yang luar biasa. Betapa diberkatinya kita bahwa kita hidup dalam kehidupan di mana dia ada. Kamu tahu apa maksudku? Terima kasih atas cahayanya," kata Kaluuya.

"Dia berada di dunia ini selama 21 tahun, dan dia menemukan cara untuk memberi makan anak-anak sarapan. Mendidik anak-anak, memberikan perawatan medis gratis, melawan segala rintangan. Dia menunjukkan kepada saya, dia mengajari saya," sambungnya.

Fred Hampton merupakan aktivis Black Panther Party dan sosialis revolusioner asal Amerika Serikat. Dia meninggal dunia di usia 21 tahun dalam operasi penyergapan multi-agensi pada tahun 1969.

Baca Juga : Klub Bola Raffi Ahmad Dihadiahi Bus Sekelas Liga Eropa oleh Pengusaha asal Malang

Kaluuya membintangi film bersama LaKeith Stanfield. Dia memerankan informan FBI yang mengkhianati Hampton, dan Dominique Fishback.

Kaluuya telah membintangi beberapa film blockbuster seperti "Black Panther", "Queen and Slim" dan "Widows."
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)