Sabet Gelar Aktris Terbaik, Frances McDormand Bawa Pulang Oscar ke-2 dalam Waktu Kurang dari 4 Tahun

Senin, 26 April 2021 - 12:18 WIB
loading...
Sabet Gelar Aktris Terbaik, Frances McDormand Bawa Pulang Oscar ke-2 dalam Waktu Kurang dari 4 Tahun
Frances McDormand. Foto/Just Jared
A A A
JAKARTA - Frances McDormand berhasil membawa pulang piala Best Actress in a Leading Role atau Aktris Terbaik berkat film Nomadland dalam ajang Oscar 2021 yang digelar Senin (26/4) pagi waktu Indonesia. Ini adalah piala Oscar ketiga buat McDormand dan yang kedua dalam kurun waktu kurang dari empat tahun.

Sepanjang kariernya, McDormand sudah enam kali masuk nominasi Oscar. Tahun ini, ia berhasil mengalahkan sederet nominasi yang tak kalah hebat yaitu Viola Davis (Ma Rainey's Black Bottom), Andra Day (The United States v. Billie Holiday), Vanessa Kirby (Pieces of a Woman), dan Carey Mulligan (Promising Young Woman).



Sebelumnya McDormand pernah meraih dua penghargaan yang sama lewat film Fargo (1997) dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri (2018). Tentu ini sebuah prestasi tersendiri bagi sang aktris, di mana dalam 4 tahun penyelenggaraan Oscar ia berhasil memboyong dua piala untuk kategori Aktris Terbaik.

Hal itu menunjukkan bahwa kualitas akting benar-benar mendapatkan tempat dan apresiasi. McDormand berhasil mematahkan stigma sekaligus mendobrak stereotip bahwa mereka yang akan sukses di dunia perfilman Hollywood adalah yang berwajah rupawan dan populer.

Dalam pidato kemenangannya kali ini, McDormand menyelipkan sebuah doa sekaligus harapan dari banyak orang agar bisa segera kembali menyaksikan film layar lebar di bioskop di tengah masa pandemi seperti sekarang.



"Suatu hari nanti, semoga secepatnya, bawa orang-orang yang kalian kenal ke bioskop, bahu-membahu, di ruangan gelap itu, dan tonton semua film yang direpresentasikan di sini malam ini," ujar McDormand, yang disambut tepuk tangan tamu undangan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4270 seconds (0.1#10.140)