Sandiaga Uno Nilai Finalis dan Acara Indonesian Idol Miliki Standar Kelas Dunia

Senin, 26 April 2021 - 23:16 WIB
loading...
Sandiaga Uno Nilai Finalis dan Acara Indonesian Idol Miliki Standar Kelas Dunia
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara Result and Reunion Indonesian Idol. Foto/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomu Kreatif ( Menparekraf) Sandiaga Uno memuji kualitas dua finalis dan kemasan acara Indonesian Idol yang dinilai atau level dunia Internasional (dunia)

Sandi yang menjadi bagian daripada malam Final Indonesian Idol mengatakan bahwa talenta dari Indonesian Idol dapat dibanggakan karena menghadirkan penampilan dunia diatas panggung Internasional

"Malam ini di Indonesian Idol, kita melihat talenta di salah satu subsektor di ekonomi kreatif tampil. Dan kalo kita lihat tadi kelasnya sudah Internasional dan tentu ada kebanggan tersendiri sekaligus optimisme kita memiliki potensi luar biasa,"ujar Sandiaga Uno ketika hadir dalam malam Grand Final Indonesian Idol Spesial Seasons .

Baca Juga : Spektakuler Banget! Rimar Callista Bawakan ‘Vision of Love’ , Ari Lasso : "Ini Baru Penampilan Grand Finalis"

Pemilik nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini mengungkapkan potensi Ekonomi kreatif tanah air menyumbang 1100 triliun ditahun 2019. Dan PDB kita yang terkontribusi sektor ekonomi kreatif posisi ketiga setelah Amerika dengan Hollywood dan Korea Selatan ada Kpop dan Indonesia punya banyak potensi sub sektor yang bisa digarap.

"Kami di Kemenparekraf terus mendoromg terus talenta yang dimilki bangsa ini. Malam ini kita melihat Mark dan Rimar menampilkan kemampuan terbaiknya yang tentunya kita harapkan rakyat Indonesia akan memilih siapapun yang akan jadi pemenang ini menjadi kebanggan kita semua,"ucapnya.

Disisi lain, pria kelahiran Pekanbaru, 28 Juni 1969 ini memberikan apresiasi karena penyelenggaran Idol ini sudah melalui protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Ini menunjukan satu komitmen pada protokol CHSE Bukan hanya aman pada crew tapi juga berikan rasa aman pada performer dan juga pada penonton.

Baca Juga : Rimar Callista Dapat 5 Standing Ovation, Mark Natama Dikritik Ari Lasso

"Saya berharap kesuksesan Idol dan ekonomi kreatif akan membangkitkan semangat dan segera memulihkan kondisi ekonomi kita. Kegiatan seperti Idol ini perlu dan harus di support saya sebagai pihak dari kementerian pariwisata,"tutup Sandi.

Sebagai informasi, Malam Result & Reunion semakin semarak dengan kehadiran tamu spesial Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo dan Chariwoman MNC Grup Liliana Tanoesoedibjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Agung Firman Sampurna, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)