Berbagi Makanan Buka Puasa, Gritte Agatha Masak Bihun Goreng Semeter

loading...
Berbagi Makanan Buka Puasa, Gritte Agatha Masak Bihun Goreng Semeter
Kali ini, konten kreator Gritte Agatha akan memasak dan berbagi makanan buka puasa ke orang-orang di jalan. / Foto: ist
JAKARTA - Di bulan suci ini, seluruh umat muslim dianjurkan untuk berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Kali ini, konten kreator Gritte Agatha akan memasak dan berbagi makanan buka puasa ke orang-orang di jalan.

Baca juga: Apa Saja yang Dapat Membatalkan Puasa? Ini Jawaban Ustadz Najmi

Tidak sendirian, Gritte mengajak konten kreator Venly, Raihandika, dan penyanyi Risky Kurniady untuk masak bareng sambil menunggu waktu berbuka. Gritte mengundang 3 konten kreator tampan yang banyak digandrungi cewek-cewek ini karena mereka jago masak. Ketiganya mengaku suka memasak saat di kosan.

Mereka menggunakan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai, bumbu penyedap, kecap, dan bumbu pecel. Risky kebagian tugas untuk memotong-motong bahan, Raihandika mengaduk bumbu, dan Venly memasak telur. Venly pun menunjukkan kemampuan handalnya dalam mengiris bawang. Ia mengaku suka diajarkan memasak oleh ayahnya.

Di tengah-tengah memasak, Risky pun beberapa kali diminta bernyanyi oleh teman-temannya, ia pun menyanyikan lagu terbarunya dengan suara merdu. Setelah telur jadi, mereka menambah bakso untuk melengkapi hidangan. Saat ditanya makanan buka puasa favorit, keempat remaja ini memiliki jawaban yang beragam.



"Kolak," jawab Venly.

"Bihun pakai sambal kacang," jawab Gritte.

"Gado-gado," jawab Risky.

"Gorengan," jawab Raihandika.





Setelah beberapa saat, akhirnya bihun goreng sepanjang 1 meter dan puluhan telur dadar pun jadi. Bihun ini dikemas dalam kotak makanan dan langsung dibagikan ke orang-orang untuk berbuka puasa. Mereka memberi makanan tersebut kepada tukang ojek, tukang parkir, dan lainnya.

Saat membagikan makanan di jalanan, Gritte pun bertemu dan mengobrol dengan orang yang mengecat kulitnya menjadi silver hingga disebut manusia silver. Ia kaget saat mendengar manusia silver harus mencuci tubuhnya menggunakan sabun cuci piring dan dibilas sebanyak 7 kali supaya cat silver tersebut luntur. Setelah membagikan makanan, Gritte, Risky, Venly, dan Raihandika merasa senang bisa berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

"Berbagi itu indah," tutur Venly.

"Melihat senyum dari mereka itu kayak lega banget," ujar Riskur.

Baca juga: Bermutasi Ganda dan Mudah Menular, Waspadai Varian Covid-19 India

Saksikan keseruan mereka selengkapnya di YouTube channel Gritte Agatha.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top