Netflix Buat Serial Dokumentasi Tim Balap Michael Jordan

Selasa, 27 April 2021 - 16:00 WIB
loading...
Netflix Buat Serial Dokumentasi Tim Balap Michael Jordan
Michael Jordan selain punya klub basket Charlotte Hornets juga memiliki tim balap NASCAR 23XI Racing. Foto/Clutchpoints.
A A A
AMERIKA SERIKAT - Netflix baru-baru ini mengumumkan akan membuat film serial dokumentasi tim balap Nascar yang dimiliki atlet basket legendaris NBA Michael Jordan. Diketahui Michael Jordan selain memiliki klub basket Charlotte Hornets dia juga memiliki tim balap NASCAR yang bernama 23XI Racing.

Netflix mengatakan film tersebut akan merekam seluruh kegiatan 23XI Racing dalam menjalani balapan NASCAR di musim 2021. Sayangnya dalam rekaman itu porsi Michael Jordan tidak akan begitu dominan.



Netflix Buat Serial Dokumentasi Tim Balap Michael Jordan


Pasalnya Netflix justru merekam dokumentasi itu dari kaca mata pembalap 23XI Racing, Bubba Wallace. Sosok Bubba Wallace diketahui jadi sosok yang penting buat balapan NASCAR. Pasalnya pembalap kelahiran 8 Oktober 1993 itu merupakan satu-satunya pembalap kulit hitam di NASCAR.

Kehadiran Bubba Wallace diyakini mampu menghapus dugaan bahwa balapan NASCAR hanya lebih berpihak pada pembalap berkulit putih.

Dari segi prestasi Bubba Wallace memang belum begitu bersinar di ajang NASCAR. Hanya saja hal itu dianggap wajar karena merupakan tim balap yang baru terbentuk. Hanya saja dari performanya selama musim 2021 banyak orang berharap lebih pada Bubba Wallace dan tim 23XI Racing.



Bagi Netflix ini bukan kali pertama mereka membuat dokumentasi tim balap. Tahun lalu mereka membuat film dokumentasi ajang balapan Formula 1 di musim 2020 yang berjudul Drive to Survive. Di Drive to Survive, Netflix merekam seluruh kegiatan 10 tim balap Formula 1 mengarungi musim balapan Formula 1 2020 yang dikepung masa-masa pandemi. Serial dokumentasi itu berhasil mendapatkan apresiasi positif. Hal inilah yang menginspirasi mereka untuk melakukan dokumentasi di ajang balapan paling prestisius di Amerika Serikat, NASCAR.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)