Suunto 7 Suguhkan Berbagai Fitur Penunjang Olahraga dan Gaya Hidup

loading...
Suunto 7 Suguhkan Berbagai Fitur Penunjang Olahraga dan Gaya Hidup
Penggunaan jam tangan bagi beberapa pecinta olahraga hingga atlet saat ini tidak sekadar sebagai pengingat waktu. / Foto: ist
JAKARTA - Penggunaan jam tangan bagi beberapa pecinta olahragahingga atlet saat ini tidak sekadar sebagai pengingat waktu. Terdapat beberapa macam jam tangan yang dipilih sebagai penunjang kegiatan olahraga bahkan aktivitas sehari-hari atau gaya hidup.

Baca juga: 5 Gaya Glamor Rimar Callista di Atas Panggung Indonesian Idol Special Season

Atlet sepeda BMX yang sukses mendapatkan 3 kali medali emas di ajang SEA Games, Elga Kharisma mengatakan, jam tangan kini telah menjadi salah satu pelengkap outfit saat berolahraga.

"Yang pasti bisa selalu check heartrate kita sendiri dan bnyak sekali fitur yang sangat penting ya di jam itu sendiri, contohnyacek kalori dan banyak lagi," papar Elga dalam sebuah keterangan pers, Selasa (27/4).



Untuk pemilihan jam tangan, Elga sendiri menggunakan Suunto 9 yang mempunyai firur 80+ mode olahraga. "Jadi multi olahraga bisa kita gunakan dan tidak hanya kalori, kita juga bisa mengatur waktu istirahat tidur selama 1 minggu, supaya badan tetap fit dan sehat," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa ada yang harus diperhatikan saat menggunakan Suunto yaitu heart rate karena bisa mengukur seberapa mampu seseorang dan tidak over latihan. "Heart Rate, selain tidak over latihan. Kita juga bisa setting HR kita jika terlalu tinggi BPM/detak jantung kita. Maka jam akan mengeluarkan peringatan alarm," kata Elga.

Sementara itu, generasi baru Suunto yang berbasis sofware smartwatch Suunto 7 baru merupakan jam tangan pintar premium yang menggabungkan keahlian olahraga serbaguna Suunto dengan fitur pintar berguna dari Wear OS by Google.

Didukung Platform Qualcomm Snapdragon Wear 3100, Suunto 7 juga menghadirkan integrasi Wear OS by Google. Fitur utamanya adalah menghadirkan pengalaman olahraga menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga, mulai dari lari dan bersepeda hingga ski dan selancar, dengan pelacakan olahraga yang akurat, kontrol musik pada arloji dan akses ke aplikasi Suunto untuk wawasan pelatihan yang mendetail sambil memberikan masa pakai baterai hingga 12 jam dalam melacak mode GPS berkelanjutan.

Baca juga: Sepatu Lokal Terbaik untuk Sehari-hari Pilihan Dokter Tirta

Selain Suunto 7, Suunto Finlandia juga baru meluncurkan pada 30 Maret 2021 produk Suunto 9 Baro Charcoal Black Titanium dan Suunto 9 Baro Granite Blue Titanium.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top