Perempuan Indonesia Didorong Jadi Tokoh Sentral Kemajuan Masyarakat

loading...
Perempuan Indonesia Didorong Jadi Tokoh Sentral Kemajuan Masyarakat
Kaum perempuan sudah tidak dapat dipandang sebelah mata karena keterlibatannya dalam mengambil peran sentral di segala aspek kehidupan. / Foto: ilustrasi/ist
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendukung kiprah perempuan Indonesia yang memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam memajukan budaya, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Baca juga: Sandiaga Uno dan Angela Tanoesoedibjo Turut Bangga saat Menyaksikan Malam Final Indonesian Idol

Kaum perempuan sudah tidak dapat dipandang sebelah mata karena keterlibatannya dalam mengambil peran sentral di segala aspek kehidupan, sejalan dengan upaya berbagai pihak dalam memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan untuk berkembang.

EVP CSR BCA, Inge Setiawati mengatakan, keikutsertaan dan peran perempuan memang merupakan isu krusial dalam pemberdayaan masyarakat. Selain masih terbelenggu pandangan tradisional, kaum perempuan di pelosok nusantara masih belum yakin dengan potensi, kemampuan, dan peluang yang dimiliki.

"Dalam berbagai kegiatan pengembangan komunitas lokal, kami selalu mendorong keterlibatan perempuan untuk mengambil peran penting dalam memajukan budaya dan ekonomi lokal," ucap Inge dalam webinar Jejak Perempuan Inspiratif Indonesia, belum lama ini.



Menurutnya, keterlibatan dan keikutsertaan perempuan tersebut dapat berkontribusi signifikan terhadap kesejahteraan perempuan, keluarga, dan masyarakat, termasuk mengangkat posisi tawar perempuan dalam aspek kesetaraan gender.

Direktur Nusantara Institute, Sumanto Al Qurtuby menuturkan, pihaknya ingin berkembang bersama perempuan di Indonesia. Karena itu, dia terus mendorong perempuan Indonesia mengambil kesempatan luas yang tersedia di masyarakat, menjadi tokoh sentral dalam berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan masyarakat.

"Webinar ini adalah upaya memberikan inspirasi dari perempuan kepada perempuan untuk bertumbuh dan berkembang bersama-sama dalam mewujudkan tata kelola masyarakat yang ramah dan adil terhadap pemberdayaan perempuan," ujar Sumanto.

Inge menambahkan, sektor budaya, pendidikan, kesehatan dan ekonomi sangat dekat dengan kehidupan kaum perempuan. Dengan membekali kaum perempuan agar dapat mengambil peran penting dalam kedua sektor tersebut, penghargaan terhadap martabat dan kontribusi kaum perempuan semakin lama semakin tinggi dan meluas.

Baca juga: Arya Saloka Tulis Kalimat Perpisahan di Instagram, Aldebaran Menghilang dari Ikatan Cinta?



"Hal ini juga berbanding lurus dengan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat lokal di perdesaan," terang Inge.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top