alexametrics

Warganet Tuntut Medali Order of Cultural Merit Jungkook BTS Dicabut

loading...
Warganet Tuntut Medali Order of Cultural Merit Jungkook BTS Dicabut
Petisi tersebut menyebutkan bahwa apa yang dilakukan anggota BTS termuda itu tidak sesuai dengan tujuan medali yang diberikan kepada BTS. / Foto: StyleCaster
A+ A-
SEOUL - Warganet mengajukan petisi kepada Gedung Biru untuk menuntut dicabutnya medali Order of Cultural Meritdari Jungkook BTS. Alasannya tidak lain karena sehubungan dengan keterlibatannya dalam kontroversi kunjungannya ke Itaewon selama masa pandemi Covid-19.

Seperti dilansir Allkpop, pada 18 Mei, sebuah petisi diajukan ke Gedung Biru dengan judul "Tolong Cabut Medali Order of Cultural Merit BTS Jungkook".

(Baca juga: Segera Dirilis, Jakarta vs Everybody Bakal Hadirkan Lika-liku Ibu Kota)



"Artis Big Hit Entertainment, Jungkook BTS, dan tiga teman idolanya pergi ke restoran malam di Itaewon, sementara banyak orang di negara (Korea Selatan) berusaha mengatasi epidemi global Coronavirus," tulis petisi tersebut.

Petisi tersebut juga menyebutkan bahwa apa yang dilakukan anggota BTS termuda itu tidak sesuai dengan tujuan medali yang diberikan kepada BTS. Karena itu, mereka meminta medali yang diberikan kepada Jungkook, khususnya, harus dicabut.

"Tindakannya mengabaikan upaya dari publik dan pejabat yang telah mencoba untuk mengatasi virus sejauh ini, dan tidak sesuai dengan tujuan medali yang diberikan kepada mereka yang berprestasi luar biasa yang berkontribusi pada pembangunan nasional," sambung petisi itu.

(Baca juga: Empat Idola Kpop Ketahuan Nongkrong saat Pandemi, Agensi Minta Maaf)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jungkook bersama dengan Jaehyun NCT, Cha Eunwoo dari grup Astro dan Mingkyu Seventeen saat ini mendapat banyak kritikan dari warganet, setelah Dispatch melaporkan bahwa keempat idola tersebut mengunjungi sebuah bar dan restoran di kawasan Itaewon.

Diketahui seorang individu yang positif Covid-19 mengunjungi tempat tersebut. Big Hit Entertainment sejak itu membuat pernyataan mengakui kehadiran Jungkook di Itaewon dan meminta maaf. Dalam pernyataan tersebut, mereka menyatakan akan memastikan sesuatu seperti ini tidak akan terjadi lagi.

BTS dianugerahi medali Order of Cultural Merit pada 2018 atas kontribusinya pada budaya Korea dan penyebaran K-pop di seluruh dunia.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak