WHO Lakukan Uji Klinis Delapan Kandidat Vaksin Covid-19

Jum'at, 22 Mei 2020 - 02:32 WIB
loading...
WHO Lakukan Uji Klinis Delapan Kandidat Vaksin Covid-19
Sebanyak delapan kandidat vaksin untuk Covid-19 sedang dalam uji klinis. / Foto: ilustrasi/The Conversation
A A A
JENEWA - Sebanyak delapan kandidat vaksin untuk Covid-19 sedang dalam uji klinis. Sementara 110 lainnya dikatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedang dalam berbagai tahap pengembangan di seluruh dunia.

Ketika pemerintah di seluruh dunia berjuang untuk mencegah penularan, perusahaan farmasi dan lembaga kesehatan di negara-negara seperti Amerika Serikat, China, dan Jerman memimpin pengembangan untuk memerangi virus corona baru ini.

Seperti yang terjadi, beberapa negara seperti AS, dan China bahkan telah mengumumkan tanggal tentatif ketika mereka berencana untuk menyiapkan vaksin.

Baru-baru ini, pejabat kesehatan China, Zhang Wenhong mengatakan bahwa vaksin yang berhasil melawan virus corona dapat diberikan kepada manusia pada awal Maret 2021.

"Ada ketidakpastian dalam mengembangkan vaksin. Coronavirus, termasuk MERS dan SARS, belum melihat yang sangat dapat diandalkan sejauh ini. Skenario terbaik adalah jika salah satu vaksin yang dibuat orang efektif dan berkembang relatif cepat, itu harus tersedia sesegera mungkin dari Maret hingga Juni tahun depan," kata Zhang.

Sebagaimana dilansir Times Now News, Presiden AS, Donald Trump sebelumnya telah menyatakan keyakinannya bahwa vaksin untuk Covid-19 dapat tersedia pada akhir tahun ini. "Saya pikir kita akan memiliki vaksin pada akhir tahun ini. Kita akan mendapat vaksin lebih cepat," tegas Trump.

Ketika para pemimpin dunia terus mempercepat tanggal vaksin, Covid-19 terus memengaruhi dunia dengan lebih dari 4,6 juta orang positif terinfeksi dan lebih dari 311.425 kematian.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)