Hati Hati Pengaruh Lingkungan, Ini Pesan Penting Raisa Bagi Ibu Baru

Jum'at, 30 April 2021 - 09:30 WIB
loading...
Hati Hati Pengaruh Lingkungan, Ini Pesan Penting Raisa Bagi  Ibu Baru
foto / dok Instagram
A A A
JAKARTA - Setelah menjadi ibu, seorang wanita akan kembali lagi belajar banyak hal baru. Hal itu juga dilakukan Raisa setelah mempunyai anak. Dia menyadari perannya di keluarga mempunyai pengaruh besar. Bahkan, menurutnya seorang ibu bisa memberi dampak pada lingkungan sekitarnya .

Pada anak misalnya, ibu memiliki peran yang sangat vital khususnya di 1000 hari pertama kelahiran. "Ibu itu guru pertama buat si anak. Dia yang mendidik pertama kali anaknya dan aku menyadari besarnya peran itu setelah menjadi ibu," terangnya dalam webinar Peluncuran Program Nutrient Gap Initiative dari Bayer secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Baca juga : Cantiknya Masya Allah, 4 Penampilan Ashanty Berhijab di Bulan Ramadhan

Tidak hanya itu, sambung Raisa, seorang ibu juga menentukan bagaimana tubuh kembang anak. Mulai dari mengontrol asupan makanan untuk kesempurnaan pertumbuhan otak dan tubuh, hingga membentuk karakter si anak tersebut.

"Aku baru sadar banget, apa yang kita kasih ke anak ternyata akan menentukan bagaimana tumbuh kembangnya," katanya di webinar tersebut.

Baca juga : Tak Ragu Vaksinasi Semua Anaknya, Zaskia Adya Mecca: Ini Bentuk Ikhtiar Orangtua

Untuk lingkungan pun ibu memiliki peran yang sangat krusial. Salah satunya adalah memastikan penerus bangsa yang memberi dampak luar biasa untuk negara ini.

"Aku setelah jadi ibu, baru mempelajari bahwa woman empowerment itu penting karena akan berdampak langsung ke generasi kita di kemudian hari," kata ibu dari Zalina Raine Wylie tersebut.

Baca juga : Simpel dan Menarik, Intip 3 Gaya Hijab Awkarin di Ramadhan 2021

"Seorang ibu itu penting banget perannya dalam kehidupan ini juga bahwa dari mereka jugalah yang akan menentukan pemimpin kita berikutnya karena mereka yang membentuk anak-anak sekarang," ujarnya semangat.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)