Pantang Menyerah, Pria Muda Ini Akhirnya Sukses Jadi YouTuber dan Trader

Jum'at, 30 April 2021 - 12:55 WIB
loading...
Pantang Menyerah, Pria Muda Ini Akhirnya Sukses Jadi YouTuber dan Trader
Lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, membuat Erwin Laisuman harus lebih ekstra dalam mencari pendapatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Banyak perjuangan dan upaya yang harus dilakukan dalam meraih kesuksesan. Tentunya itu semua bukanlah hal yang mudah. Ini sebagaimana dirasakan YouTuber trading, Erwin Laisuman. Pada usianya yang masih 25 tahun, dia sudah menjadi YouTuber sekaligus trader sukses.

Baca juga: Demi Jaga Hati, Bobby Maulana Blokir Akun Instagram Aldi Taher

Pria kelahiran 1996 itu pernah melewati pahitnya menjalani berbagai profesi sebelum akhirnya menjadi YouTuber trading. Lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, membuat Erwin harus lebih ekstra dalam mencari pendapatan. Pria asal Pematang Siantar ini pernah menjadi driver taxi online hingga agen asuransi.

"Aku lahir di kota kecil dari keluarga yang sederhana. Orang tua aku mempunyai kedai kopi kecil di bawah rumah kami. Lika-liku kehidupan dan berbagai pekerjaan sudah pernah aku jalani, dari driver taxi online, agen asuransi juga pernah," kata Erwin melalui keterangan persnya, Jumat (30/4).

Semuanya bermula saat dia bertolak ke Kota Medan untuk bekerja dan menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. Dia rela bekerja apa saja agar bisa hidup secara mandiri di tanah rantau.

Erwin juga sempat mencoba terjun ke dunia bisnis kuliner. Dia membuka warung ayam geprek, namun rupanya keberuntungan belum berpihak padanya. Akhirnya, warung makan itu terpaksa tutup. "Sebelum akhirnya terjun ke dunia trading, aku pernah buka usaha warung geprek yang berujung bangkrut. Main trading pun awalnya loss cukup parah," ucapnya.

Dia menyadari bila terjun ke dunia trading itu tinggi risiko. Maka dia tak menyerah begitu saja. Erwin mempelajari teknikal analisis sampai akhirnya dia bisa membukukan profit.

Saat ini, dia sudah bisa menikmati hasil jerih payahnya selama ini. Dari bermain trading saja dia bisa menerima keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Tak hanya sukses di dunia trading, dia juga menjadi YouTuber dengan lebih dari 60 ribu subscriber.

Melalui kanal YouTube-nya, yakni Laisuman, dia membagikan ilmunya mengenai dunia trading. Dari sana, anak-anak muda bisa belajar dari Erwin dan mengikuti jejaknya menjadi trader sukses.

"Aku ingin sampaikan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Aku dulunya juga biasa-biasa saja. Kalau dulu aku enggak berusaha dan langsung nyerah, hari ini tidak akan ada Erwin yang sekarang ini," ujar pemilik akun Instagram @erwinlaisuman.

Baca juga: Ini 10 Manfaat Kesehatan yang Luar Biasa dari Berpelukan!

Sebagai seorang YouTuber sekaligus trader sukses, Erwin tak lupa membagikan kebahagaiaan pada sesamanya. Dalam video terbarunya, ia mengajak driver ojek online untuk belajar trading dan membelikannya pakaian. "Aku berharap bisa semakin sukses di dalam dunia trading dan tentunya bisa memberikan edukasi kepada orang lain," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)