Kisah Masa Sulit Runner-up Idol Junior saat Suaranya Berubah

Jum'at, 30 April 2021 - 14:41 WIB
loading...
Kisah Masa Sulit Runner-up Idol Junior saat Suaranya Berubah
Navis mengaku pernah merasa insecure, ketika merasa hal itu ia bercerita ke teman-temannya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Adhytia Navis atau yang akrab disapa Navis merupakan runner-up Indonesian Idol Junior 2016. Penyanyi berbakat ini lahir di Muara Teweh, 16 Maret 2004. Sekarang Navis aktif mengunggah konten di YouTube channel miliknya. Navis seringkali membuat video cover lagu, interview, dan juga review.

Baca juga: Kepincut Produk Lokal, Menparekraf Sandiaga Uno Kalap Belanja di Pameran Sneaker

Dalam konten terbarunya, Navis menghibur penggemar dengan bermain game truth or dare. Navis mengambil acak sebuah kertas yang sudah disediakan. Hal yang pertama diambil adalah sebuah dare menyebutkan nama-nama jajanan SD sebanyak-banyaknya hanya dalam waktu 10 detik. Sayangnya Navis belum dapat berhasil dalam tantangan kali ini.

Selanjutnya ia mendapat pertanyaan tentang pernahkan ia membandingkan dirinya dengan orang lain. Ternyata Navis mengaku pernah merasa insecure, ketika merasa hal itu ia bercerita ke teman-temannya. Namun sekarang Navis sudah jarang merasa insecure, ia pun merasa berada di dalam lingkaran pertemanan yang saling mendukung satu sama lain.

Kemudian Navis mendapat pertanyaan tentang momen tersulit yang pernah dirasakan selama meraih mimpi.



"Waktu aku mau rekaman single, aku malah waktu itu baru (mengalami) perubahan suara dan aku gak bisa nyanyi. Hampir semua laguku itu gak bisa aku nyanyiin," tutur Navis.

Walaupun sempat putus asa, Navis tetap berusaha sekuat tenaga. Ia berlatih terus-menerus sampai akhirnya bisa berhasil menyanyikan lagu-lagunya kembali. Ia merasa support dari keluarga, teman-teman, dan orang-orang di sekelilingnya yang dapat membantunya bangkit kembali.

"Menurutku untuk menghadapi masa-masa sulit, itu dengan terus berusaha dan terus berdoa. Terus lakukan apa yang mau kamu lakukan dalam hal kebaikan," tutur Navis.

Baca juga: Aldebaran Alami Kecelakaan, Benarkah Arya Saloka Bakal Pamit dari Ikatan Cinta?

Intip cerita-cerita menarik dari Navis selengkapnya di YouTube channel M. Adhytia Navis.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)