15 Rekomendasi Film Bertema Islami Terbaik, Cocok Ditonton Selama Ramadhan

Jum'at, 30 April 2021 - 18:10 WIB
loading...
A A A
9. Mencari Hilal

Hubungan antar ayah dan anak memang tidak selalu berjalan mulus. Perbedaan pendapat tentu sering terjadi. Dalam film Hilal, penontonakan menemukan makna islam lebih dalam dengan bentuk dialog yang padat. Mulai dari masalah tradisi, pola pikir, hingga agama yang erat dengan kehidupan sosial akan turut mengubah perspektif penonton terhadap islam.

10. Sang Pencerah

Film sarat makna dan pelajaran hidup ini menceritakan tentang kehidupan salah seorang tokoh islam Indonesia yang juga merupakan pahlawan nasional yaitu K.H Ahmad Dahlan.Sang Pencerah menceritakan bagaimana pergerakan nasional Indonesia dan berdirinya sebuah organisasi islam Indonesia, Muhammadiyah. Film Sang Pencerahdisutradarai oleh Hanung Bramantyodan menggambarkan bagaimana perjuangan keras Ahmad Dahlan dalam hidup menjadi seorang tokoh penting.

11. Haji Backpacker

Hati Mada (Abimana Aryasatya) yang hancur karena batalnya pernikahan membuatnya tak ingin lagi menjalani kewajiban sebagai muslim. Bahkan ia tidak mau menunaikan sholat ghaib saat ayahnya meninggal dunia. Mada melakukan perjalanan keliling dunia hingga ke Arab dan sepanjang perjalanan, ia menemukan hikmah yang luar biasa. Sebagai backpacker, kasih Allah selalu menaungi hatinya dan mengantarnya hingga naik haji.



12. Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea


Film ini mengambil sudut pandang dari perempuan. Diangkat dari novel karya Asma Nadia,Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea menceritakan tentang Rania Samudra yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari sebagai penulis yang gemar traveling. Rani diminta sang ayah untuk pergi ke Baluran dan bertemu dengan seorang fotografer asal Korea, Hyun Geun (Morgan Oey) dan Alvin (Ringgo Agus). Keduanya meminta Rania untuk memandu mereka ke Kawah Ijen. Rania sendiri merasa tidak memiliki momen penting bersama sang ayah sehingga ia menyimpan perasaan dengan Hyun Geun dan pergi ke Korea.

13. ? (Tanda Tanya)

Film ? (Tanda Tanya) karyaHanung Bramantyo ini wajibditonton karenamemberikan pengetahuan mengenai Islam. Film bertema keragaman agama di Indonesia ini diperankan oleh Revalina S Temat, Reza Rahadian, Agus Kuncoro, Rio Dewanto, dan hengky Solaiman. Film ini menghadirkan konflik antara penganut agama yang berbeda dan dikemas dalam alur cerita yang berputar pada interaksi tiga keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)