Ini Deretan Koleksi Tas Mewah Sri Wahyumi, Tersangka Korupsi yang Terima Duit Rp9,5 Miliar

Jum'at, 30 April 2021 - 20:41 WIB
loading...
Ini Deretan Koleksi Tas Mewah Sri Wahyumi, Tersangka Korupsi  yang Terima Duit Rp9,5 Miliar
Ini Deretan Koleksi Tas Mewah Sri Wahyumi, Tersangka Korupsi yang Terima Duit Rp9,5 Miliar. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi . Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Kepulauan Talaud 2014-2019 itu sebagai tersangka korupsi proyek pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2014-2017.

"KPK telah menyelesaikan penyelidikan dengan mengumpulkan berbagai Informasi dan data sehingga telah dipenuhinya bukti permulaan yang cukup. Selanjutnya KPK meningkatkan perkara ini ke tahap penyidikan sejak September 2020 dan menetapkan tersangka SMW sebagai tersangka," kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto dalam konferensi pers,Kamis (29/4).

Selama ini Sri dikenal sebagai pejabat perempuan yang memiliki gaya hidup glamor yang ditunjukkan melalui tas dan aksesoris mewah. Sejauh ini, KPK telah menyita sejumlah barang mewah dan uang tunai dengan nilai total lebih dari Rp500 juta yang diduga bagian dari suap yang diterima.



Barang mewah tersebut di antranya handbag Channel seharga Rp97 juta, tas Balenciaga Rp32 juta, jam tangan Rolex Rp224 juta. Ada juga sejumlah perhiasan seperti anting berlian Adelle Rp32 juta, cincin berlian Adelle Rp76 juta dan uang tunai sebesar Rp 50 juta.

Tak hanya itu, KPK mengidentifikasi Sri meminta kontraktor membelikannya barang mewah sebagaifeeuntuk menggarap proyek di Pemkab Kepulauan Talaud. Bahkan, Sri meminta barang-barang mewah tersebut harus berbeda dengan milik pejabat perempuan atau istri pejabat Pemkab Talaud.

Barang-barang mewah tersebut di antaranya tas Chanel atau tas Hermes. Di Instagram pribadinya, Sri mengunggah fotonya mengenakan kostum mewah saat menghadiri Nusantara Expo 2019 TMII beberapa waktu lalu. Dalam foto tersebut, ia mengenakan sebuah mahkota yang memikiki dua tanduk berwarna keemasan senada dengan gaunnya.



Saat digelandang ke Gedung KPK untuk pertama kalinya,Sri mengenakan kemeja batik dan celana hitam serta dipadu topi bulu berwarna merah muda. Istri dari hakim Pengadilan Tinggi Manado, Armindo Pardede itu diketahui tidak hanya mengoleksi tas atau aksesoris mewah saja, namun juga memiliki lima mobil di kediamannya.

Mobil-mobil tersebut di antaranya Honda CR-V, Honda Civic, Nissan Terano, Nissan Frontier, dan juga Daihatsu Xenia. Sri juga memiliki mobil mewah yang lain yaitu Mitsubishi Pajero Sport dan Jeep Wrangler Rubicon. Sri dikenal pula memiliki hobi yang esktrim untuk diminati perempuan yaitu mengendarai motor sport dan jetski.

Hal ini terlihat dari foto di Instagram, yang mana ia memecahkan rekor 13 jam mengarungi lautan dengan menggunakan jetski ke Miangas (batas antara NKRI dengan Filipina). Tidak hanya itu, Sri juga membagikan foto dirinya yang sedang duduk diatas sebuah motor sport yang berharga puluhan juta rupiah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)