Sukses Bangun Channel YouTube, Furi Harun Segera Luncurkan Buku Kedua

loading...
Sukses Bangun Channel YouTube, Furi Harun Segera Luncurkan Buku Kedua
Furi Harun tengah dalam tahap akhir penyelesaian buku keduanya. / Foto: Thomas Manggalla
JAKARTA - Terlahir sebagai anak indigo ternyata bukan mimpi buruk atau sebuah kutukan bagi selebgram Furi Harun. Bagaimana tidak, dia menggunakan kelebihan yang diberikan Tuhan kepadanya yakni bisa merasakan hal-hal yang tidak diketahui banyak orang dan kemampuannya itu bisa mendatangkan penghasilan tambahan.

Baca juga: Positif Covid-19, Ayah Kareena Kapoor Dirawat di Rumah Sakit

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia memang begitu tertarik terhadap hal yang berbau mistis . Meski begitu tak sedikit juga yang menghujatnya karena Furi dianggap musyrik lantaran kerap kali berinteraksi dengan teman gaibnya melalui mediator boneka.

Sebagaimana anak-anak perempuan pada umumnya, Furi sejak kecil juga sangat menggemari boneka. Bahkan, hingga dewasa pun, dia masih menggemarinya. Sayangnya, Furi bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan, sehingga dia tidak diperkenankan untuk mengoleksi boneka oleh orang tuanya. Beruntung, saat sukses menjadi selebgram beken, Furi baru bisa memenuhi keinginannya untuk mengoleksi boneka.



"Jujur orang tuaku bukan orang berkecukupan, akhirnya mimpi untuk mengoleksi boneka aku pendam," kata Furi ketika dijumpai usai perilisan buku 7 Boneka Furi Harun dan Kanal YouTube-nya di Jakarta, Jumat (30/4).

Sejak kecil, Furi memiliki keunikan bisa berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata. Setelah beranjak dewasa, dia baru mengetahui karunia tersebut adalah ciri dari seorang indigo interdimensional. Furi selalu membuka diri dalam berinteraksi dengan mereka meskipun cuma sekadar bertegur sapa dengan mahluk astral yang kerap dijumpainya.

"Kalau masyarakat Indonesia terhadap hal mistis cukup tertarik ya. Meskipun di satu sisi enggak jarang banyak yang hujat apalagi saya bawa boneka yang ada isinya (teman gaib)," kata Furi.

Alhasil, Furi selalu menggunakan kemampuannya itu untuk membantu sesama dan secara profesional juga membantu pihak yang kesulitan memecahkan kasus kematian yang tidak biasa dan memerlukan bantuan hal yang bersifat mistis.

Pada April 2019, Furi memutuskan untuk memulai kanal YouTube-nya yang diberi nama Furi Harun dengan menggandeng Tiga Belas Entertainment sebagai pihak manajemen. Kanal YouTube Furi pada akhir 2020 berhasil memperoleh Silver Button.

Pada kanal YouTube tersebut dapat dijumpai beberapa playlist, namun acara yang paling ditunggu dan dinanti adalah Dimensi Lain, sebuah program reality show yang mengungkap kehadiran spirit-spirit di berbagai tempat eksotis di sekitar kita.



Sementara itu, pada Juni 2020, Furi meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Furi Harun Dimensi Lain "Ghost Diaries". Buku tersebut menceritakan lebih dalam kisah dari para spirit yang muncul pada program YouTube Dimensi Lain.

Baca juga: Konsep Keren Video Musik Lagu Heart Is Dying Ayuenstar Banjir Pujian Penggemar

Saat ini, Furi juga tengah dalam tahap akhir penyelesaian buku keduanya. Buku yang rencananya akan dirilis Mei 2021 itu akan diberi judul Kisah 7 boneka Furi Harun.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top